Sukses

Entertainment

Tak Instan, Perjuangan Claudia Santoso Sebelum Juarai The Voice of Germany 2019

Fimela.com, Jakarta Claudia Santoso membawa harum nama Indonesia di kancah internasional setelah menjadi pemenang The Voice of Germany 2019. Ia mengalahkan keempat kontestan lain di babak final dengan lagu I Have Nothing yang dipopulerkan Whitney Houston.

Turut berbagi kebahagiaan, adalah Alice Merton yang merupakan mentornya selama kompetisi. Ia pun membuatkan lagu berjudul Goodbye sebagai single pertama Claudia Santoso pasca mengikuti ajang tersebut.

Kemenangan Audi di panggung The Voice of Germany 2019 membawa kebanggaan tersendiri bagi Indonesia. Namun sebelum namanya dielukan seperti sekarang, Claudia Santoso juga telah melewati perjuangan dan kegagalan.

Latihan Jadi Kunci Sukses

Ketertarikan Claudia Santoso di dunia musik sudah terlihat sejak dini. Di usia 4 tahun pun ia mendapat support dari orangtuanya untuk mendalami musik. Ia menjalani les vokal bahkan sebelum masuk sekolah.

Latihan demi latihan ia lakukan untuk mengejar mimpinya di panggung musik. Kerja kerasnya membuahkan hasil ketika namanya diumumkan jadi pemenang The Voice, disaksikan para artis, penyanyi dan penikmat musik di Jerman.

Pernah Gagal

Bukan perjuangan namanya jika tak pernah menghadapi kegagalan. Justru dengan pernah merasa gagal, semangat justru menguat untuk memperbaiki diri dan mencoba, lagi dan lagi.

Claudia Emmaniela Santoso tercatat pernah mengikuti ajang menyanyi di Indonesia. Ia pernah beberapa kali ikut serta di lomba menyanyi, dan sempat menjadi kontestan Mamamia bersama sang ibu pada 2014. Penyanyi asal Cirebon ini juga tercatat pernah mengikuti Idola Cilik hingga AFI Junior, meski belum berhasil jadi pemenang.

Semua pengalaman itu menempa kematangan Claudia Santoso yang saat ini berusia 19 tahun. Single terbaru Audi feat Alice Merton, Goodbye sudah didengar di platform digital kesayanganmu.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading