Sukses

Entertainment

Demi Anak, Marshanda Jalani Pengobatan Bipolar

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Marshanda hampir 10 tahun mengidap bipolar. Ia pun berusaha untuk menyembuhkan penyakitnya itu, demi buah hatinya, Sienna Ameerah Kasyafani.

"Jadi untuk aku treatment, untuk aku konseling, untuk aku seminar, belajar tentang psikologi, belajar tentag diri sendiri, menyembuhkan diri sendiri, aku harus lakukan itu, demi anakku," kata perempuan yang akrab disapa Caca itu saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2019).

Tak hanya demi buah hati, perempuan kelahiran Jakarta 10 Agustus itu juga mebgatakan kesembuhannya untuk orang terdekat. Pasalnya kalau tidak begitu, penyakitnya bisa saja menular.

Jumlah Obat Berkurang

Perempuan 30 tahun itu mengatakan, jumlah obat yang harus ia konsumsi demi sembuh dari bipolar sudah berkurang. Ia pun senang dengan kemajuannya itu.

"Alhamdulillah banget. Jujur, aku tadinya masih pesimis. Karena, katanya kalau turun obat kan harus pelan-pelan, bisa jadi kalo orang secara psikologis belum sanggup, dia akan mesti banyak minum obat. Aku ngeliat sampai sekarang 'oh alhamdulillah, aku baik-baik aja'," tutur Marshanda.

Takut Kembali Kambuh

Lebih lanjut Marshanda mengatakan dirinya sangat takut jika gejala-gejala negatif dari penyakit mentalnya itu kembali muncul.

"Hampir sembuh ya Insyaallah. Boleh deh kalo dibilang gitu, kan doa kan ya," ujarnya.

"Aku tuh nungguin gejala-gejala yang negatif tuh keluar, tapi enggak datang-datang. Dan mungkin karena itu juga aku ganti alternatif yang herbal," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.

    Marshanda

Loading