Sukses

News & Entertainment

Terbaring di Rumah Sakit, Penjelasan Penyakit Ashanty dari Autoimun ke Tiroid

Fimela.com, Jakarta Ashanty dikabarkan dibawa ke rumah sakit pada Senin (18/11) lalu. Ia yang belakangan didiagnosis mengidap autoimun memang menjadi topik hangat pemberitaan. Diketahui dari akun Instagramnya, Ashanty akan melakukan tindakan medis.

Tindakan medis tersebut adalah biopsi dan endoskopi. Ashanty pun mengungkap tanya melalui Instagram Story. "Ada yang tahu biopsi dan endoskopi di usus sakit nggak sih? tanya istri Anang Hermansyah itu.

Mengenai penyakitnya, Ashanty juga berusaha menjelaskan. Juga terkait tentang kondisinya yang belakangan memburuk dan dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah di kanal Youtube The Hermansyah A6.

Bentol Seluruh Tubuh

Dalam video tersebut, Ashanty bercerita tentang apa yang membuatnya dibawa ke rumah sakit. Menurutnya, ia tiba-tiba menderita bentol-bentol di seluruh tubuhnya.

"Jadi Bunda kemarin bentol-bentol seluruh badan, sampai muka, sampai paha semua penuh semalaman," kata Ashanty.

Ashanty sendiri menyangka bahwa dirinya menderita hal itu karena makan martabak yang sebenarnya sudah menjadi pantangannya sejak lama. "Bunda pengin banget makan martabak kan sudah lama enggak boleh makan martabak tuh. Tapi kata dokter bukan gara-gara itu," ujarnya.

Menyerang Tiroid

Sebagaimana keterangan dokter, Ashanty mengatakan bahwa bukan martabak yang membuat dirinya dalam kondisi memburuk. Namun karena autoimun yang dideritanya tersebut menyerang bagian tiroid.

"Tiba-tiba nggak tahu bisa dua (penyebabnya). Kata dokter bukan gara-gara itu, tapi karena autoimun Bunda itu nyerangnya ke tiroid," papar Ashanty.

"Nah, tiroid itu misalnya kita kekebalan tubuhnya terlalu berlebih, dia nyerang ke badan lagi, jadinya bentol satu badan gitu," sambung Ashanty.

Saksikan Video Menarik Berikut

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty
Loading
Artikel Selanjutnya
Cerita Ashanty Nonton U2 Sekalian Berobat di Singapura
Artikel Selanjutnya
Makin Kurus dan Sesal Ashanty karena Konsumsi Obat Diet Sembarangan