Sukses

Entertainment

Radio Play Horor Nighmare Side Diangkat ke Layar Lebar

Fimela.com, Jakarta Marwah film horor di Indonesia memang sudah terangkat. Tak seperti dulu ketika film horor selalu dekat dengan pemeran-pemeran seksi yang gemar menampakkan aurat. Kini film horor lebih mengutamakan kualitas.

Satu lagi film horor yang akan tayang di jaringan bioskop XXI, Cinemaxx, CGV, Platinum, dan NS Star mulai 28 November di seluruh Indonesia adalah Nightmare Side The Movie. Film produksi Dash Pictures ini diangkat dari radio play horor yang terkenal di Bandung.

"Ya, satu hal yang mungkin agak berbeda, film ini diangkat dari sebuah program radio tahun 1992. Filmnya pernah dibuat pada 2013, tapi nggak tembus XXI. Nah 27 tahun kemudian ceritanya diangkat lagi ke layar lebar," kata Dimasta Tri Aditiyo, penulis cerita film Nightmare Side yang juga penyiar radio di Ardan di Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (20/11/2019).

Angkat Soal Bullying

Tidak hanya misteri, perbedaan, persahabatan, dan keluarga menjadi fokus utama dalam filmNightmare Side kali ini. Film yang disutradarai oleh Joel Fadly juga tak hanya mengangkat sisi horor dan urban legend Bandung yang memang menjadi ciri khas Nightmare Side.

Persoalan bullying di sekolah juga diangkat, di mana dalam kisah aslinya Selly Larasati merupakan anak magang Ardan yang meninggal karena tak sanggup hidup sendiri.

Film yang mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Bandung pada bulan Januari lalu tersebut juga meninggalkan pesan ke penonton untuk tidak memandang aneh terhadap seseorang yang bisa melihat hantu dalam kehidupan nyata.

Berbeda dengan Versi Lama

Sebelumnya, Nightmare Side pernah diangkat juga menjadi film layar lebar, namun hanya ditayangkan selama empat hari walaupun permintaan akan diputarnya film ini terus memenuhi bioskop.

"Dulu memang digarap dengan cara independent, bareng sineas kampus ITB. Terus bentuknya semi omnibus di mana ada 3 cerita berbeda di dalamnya," ucap Dimasta.

Kini, Nightmare Side The Movie digarap lebih serius dengan cerita yang utuh. Yang lebih lagi adalah adanya efek CGI yang digunakan untuk penampakan hantunya.

“Penggarapannya dibuat lebih serius untuk nasional, sehingga akhirnya bisa tembus XXI. Di dalamnya, sebenarnya ada cerita yang disadur dari potongan radio play, tapi tidak dibuat ombinus melainkan dijahit jadi satu cerita,” sambungnya.

Jangan Nonton Sendirian

Film Nightmare Side The Movie ini dibintangi oleh artis-artis muda seperti Fay Nabila, Gege Elisa, Elina Joerg, dan juga Ajil Ditto. Selain itu juga ada penampilan Mo Sidik, Bayu Oktara, dan Melissa Karim.

Film ini juga didekasikan untuk teman Ardan dan mengenang masa-masa indah yang kisahnya yang menjadi inspirasi cerita film ini. Nightmare Side, Jangan Nonton Sendirian!

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading