Sukses

Entertainment

Idap Autisme, Putra Dian Sastrowardoyo Tertarik Soal Aerodinamika

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini Dian Sastrowardoyo berbagi cerita soal putranya yang berada dalam spektrum autisme. Kali pertama Dia berbagi cerita soal putranya yang mengidap autisme dalam acara SPEKIX (Special Kids Expo) 2019 di JCC Senayan, Jakarta, beberapa bulan lalu.

Dian pun makin aktif menyuarakan jika anak dengan autisme juga punya bakat yang besar. Tidak menutup kemungkinan jika anak tersebut bisa sukses di masa depan.

Dian Sastrowardoyo menjadi pembicara dalam gelar wicara bertema pentingnya seni bagi tumbuh kembang anak dengan autisme bersama Sorak Gemilang Entertainment di Gandaria City Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lebih Reseptif dengan Visual

Dian menceritakan jika putranya, Syailendra Naryama Sastraguna Sutowo lebih reseptif dengan visual. Oleh karena itu, Dia kerap menggunkan karya seni seperti gambar untuk berkomunikasi lebih efektif dengan sang buah hati.

"Dalam spektrum autisme, anaknya jauh lebih visual daripada mendengar atau audio. Kalau kita menjelaskan sesuatu, dia melihat secara visual lewat gambar atau video. Dia jauh lebih reseptif atentif daripada dibilangi secara verbal," ujar Dian Sastrowardoyo seperti dilansir dari Liputan6.com.

Tertarik dengan Konsep Aerodinamika

Dian mengungkapkan jika anaknya sangat tertarik dengan konsep aerodinamika. "Dia sangat tertarik pada konsep aerodinamika. Jadi konsep bagaimana mobil formula itu didesain sedemikian rupa, sehingga bisa memaksimalkan alur kecepatan," tuturnya.

"Jadi, kan ada angin, tuh. Mobilnya bisa meluncur enggak melawan angin. Anginnya bisa lewat dengan streaming di bodi mobil. Ada arah anginnya sesuai dengan mobil yang sedang melaju,” lanjutnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading