Sukses

Entertainment

Sosok yang Berjasa Temukan Bakat Musik Tulus

Fimela.com, Jakarta Nama Tulus dikenal sebagai penyanyi tanah air yang memiliki suara merdu dan berkarakter. Namun pencapaian Tulus yang diraih sejauh ini tak lepas dari apa yang terjadi di masa lalunya.

Menurut pelantun Teman Hidup itu, ada beberapa pengajar di masa lalunya yang sangat mengubah hidupnya hingga saat ini. Beberapa di antaranya adalah guru sekolah dasar hingga dosen di kampus.

"Dewasa ini kalau mungkin mau diangkat dua sisi dari saya, saya adalah musikus yang berlatar belakang arsitektur, selain dari banyak sekali guru-guru yang berjasa luar biasa pada perjalanan saya di dunia pendidikan dan menempa diri saya menjadi dewasa kalau dikerucutkan menjadi dua hal, di bidang musik dan arsitektur" kata Tulus saat ditemui di Wardah Inspairing Teacher, di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (22/11/2019).

Sosok Guru SD

Lebih lanjut, ia bercerita dua nama guru yang sangat berpengaruh dalam hidupnya. Pertama, adalah guru Sekolah Dasar, yang bernama Nur. Menurut Tulus, dialah sosok yang menemukan bakatnya di bidang tarik suara.

"Beliau adalah guru saya di Sekolah Dasar yang pertama kali bilang kalau saya bisa bernyanyi, dan itu sadar atau tidak sadar, terus membantu saya memupuk rasa percaya diri saya sehingga pada akhirnya saya tidak hanya menjadi anak yang bisa bernyanyi tapi menjadikannya pilihan karier," kenang Tulus akan sosok sang guru.

Dosen Arsitektur

Selanjutnya, Tulus menyebut nama dosen arsitekturnya di kampusnya , Charles Sudianto Aly, yang juga memiliki andil dalam perjalanan kariernya di dunia musik.

"Saya tidak akan pernah melupakan nasihat dari dosen saya, Charles Sudianto Aly, beliau yang mengingatkan saya kalau anak itu punya kemampuan yang sama, semua anak itu punya sensitivitas yang sama, cuma masalah mau dan terus konsisten mengolah rasa itu," jelasnya.

Simak juga video rekomendasi berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading