Sukses

Entertainment

Berbagai Keseruan The 90's Festival, Curhatan Melly Goeslaw hingga Reuni Tofu

Fimela.com, Jakarta Mengutip peribahasa Tak ada gading yang tak retak, keseruan hari pertama gelaran The 90's Festival 2019 menyisakan cerita unik dan menggelitik dari para musisi yang tampil. Di balik kesempurnaan masing-masing musisi yang tampil pada Sabtu (23/11/2019), ada hal yang sepertinya menarik untuk diceritakan.

Sederet musisi papan atas, baik dari local heroes maupun kelas internasional sudah sukses menghibur para penonton yang hadir. Untuk hari pertama The 90's Festival 2019, grup musik asal Denmark, Aqua serta kakak beradik asal Amerika Serikat, Hanson menjadi daya tarik utama.

Meski demikian, deretan musisi lokal yang sudah menancapkan eksistensinya sejak era tahun 90an pun tak kalah memikat. Terbukti, mulai dari Godbless dan Element Reunion yang tampil pada Sabtu (23/11/2019) sore, sampai Potret, Jamrud, dan Naif yang tampil usai matahari terbenam tetap menarik perhatian para pengunjung.

Namun, tak melulu soal kesuksesan mereka menghibur pengunjung, ada beberapa hal menarik dibalik itu yang bisa jadi cerita lain dalam gelaran The 90's Festival 2019, apa saja? Berikut Fimela.com coba merangkumnya.

Keluhan Melly Goeslaw

Grup musik milik pasangan Melly Goeslaw dan Anto Hoed  sukses menggugah nuansa nostalgia saat tampil di OVO Stage. Sederet lagu hits milik Potret seperti Bagaikan Langit, Mak Comblang, dan Salah sukses membuat penonton bernyanyi bersama.

Selain membawakan lagu-lagu lawas, grup yang juga digawangi oleh Nikita Dompas dan Wong Aksan itu memperkenalkan dua single terbaru mereka yang berjudul Nana Nana dan Lagu 90's.

Namun, hal yang tak kalah menarik dari penampilan Potret di The 90's Festival adalah celotehan Melly Goeslaw yang kerap memicu gelak tawa penonton.

Salah satu yang membuat penonton tertawa riuh adalah keluhan Teh Melly tentang energinya yang cukup terkuras meski baru membawakan beberapa lagu. Musik yang menghentak dan kebiasaan Melly bergoyang lincah di atas panggung mungkin menjadi alasan.

"Capek euy, sumpah. Jadi kalau penonton dikasih mic jangan seneng, padahal penyanyinya capek jadi penonton yang disuruh nyanyi," kata Melly Goeslaw dengan logat Sunda.

Tak hanya sekali, Melly Goeslaw lagi-lagi mengeluh usai sukses membawakan lagu cover milik Tetty Kadi berjudul Pergi Ke Bulan dan lagu Anak Sekolah milik Chrisye.

Bahkan, usai menyanyikan lagu Bagaikan Langit yang upbeat, Melly Goeslaw sempat meminta izin untuk sejenak membasahi tenggorokannya dengan air mineral.

"Sebenarnya saya nggak suka minum kalau lagi nyanyi. Waktu minum kalau lagi ngos-ngosan artikulasi jadi nggak bagus, suka cegukan. Ini ngomong padahal aing capek, ngulur waktu," katanya disambut tertawa oleh para pengunjung.

Meski kewalahan, namun nyatanya penampilan Melly Goeslaw bersama Potret tetap memukau. Terbukti, sampai lagu I Just Wanna Say I Love U yang menjadi lagu terakhir mereka, penonton tetap memadati area panggung OVO Stage.

Contekan Lirik Tofu Reunion

Di panggung lain di hari pertama The 90's Festival 2019 juga ada kejadian yang tak kalah menggelitik saat grup vokal Tofu Reunion tampil di MLD Spot Stage. Tampil pertama kali di pangggung The 90's Festival 2019 setelah sekian lama vakum, Tofu yang tampil dengan formas lengkap, termasuk Uya Kuya ternyata membawa contekan lirik lagu-lagu mereka di secarik kertas yang berukuran cukup besar.

Hal tersebut diungkap oleh Fla ditengah-tengah aksi panggung Tofu Reunion. Terkesan sukses membawakan lagu-lagu di part awal penampilan, ternyata mereka mengaku kerap lupa akan lirik lagu sendiri. Maka dari itu, agar terkesan sempurna, mereka pun menulis lirik-lirik lagu lawasnya ke sebuah kertas berukuran besar yang disembunyikan di balik sound system.

"Maaf yak banyak lirik-lirik, hehehe. Ini Fla tunjukin kertas besar yang isinya lirik lagu," kata Fla disambut gelak tawa penonton.

Malam itu, Tofu Reunion memang terlihat menikmati penampilan pertama mereka pasca vakum. Tak jarang, keempat personelnya berjingkrak saat membawakan lagu bernuansa upbeat. Sampai kejadian menggelitik terjadi ditengah lagu berjudul Biarkan Ku Sendiri. "Udah Capek, capek," tutur Fla.

Musik Cadas Tanpa Moshing

Berbicara musik cadas di era 90an, grup band Jamrud menjadi salah satu band yang memiliki massa cukup banyak. Suguhan lagu cadas milik Krisyanto dkk kerap memancing para penonton untuk ikut bergoyang liar, atau yang akrab disebut Moshing. Namun, aksi liar penikmat musik cadas tersebut tak terlihat saat Jamrud tampil di The 90's Festival.

Penampilan Jamrud di OVO Stage pada Sabtu (23/11/2019) malam memang menarik perhatian para pengunjung. Sayang, penonton seolah malu-malu untuk melakukan moshing menikmati lagu keras Jamrud. Aksi moshing yang identik dengan penikmat musik keras di era 9an berganti dengan deretan kamera ponsel yang diangkat guna merekam aksi panggung Jamrud membawakan lagu-lagu andalannya.

Meski tak ada aksi moshing di crowd bukan berarti penampilan Jamrud terkesan melempem. Grup rock asal Surabaya itu tampil apik membawakan tak kurang dari 11 lagu yang ada di album-album lawas mereka. Lagu-lagu seperti Kabari Aku, Surti Tedjo, Telat 3 Bulan, Ningrat, sampai Terima Kasih sukses membuat penonton bernyanyi bersama.

 

Penampil Lain

Tak hanya grup-grup yang sudah disebutkan di atas, beberapa penampil lain yang juga sukses mencuri perhatian di hari pertama The 90's Festival 2019 antara lain Naif, P-Project, Power Slavess, Wayang, Wong, dan KLa Project.

Mereka yang memang populer di tahun 90an lewat lagu-lagunya sukses menghadirkan nuansa nostalgia ke era yang katanya menjadi jaman terbaik industri musik di Indonesia, bahkan mungkin di dunia. 

Saksikan Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading