Sukses

Entertainment

Makin Kurus dan Sesal Ashanty karena Konsumsi Obat Diet Sembarangan

Fimela.com, Jakarta Ashanty tampak semakin kurus. Hal itu yang terlihat dalam sebuah foto yang diunggahnya di akun media sosial miliknya. Wajahnya pun terlihat begitu tirus dengan tatapan mata yang sangat sayu.

Ia pun menyadari bahwa postur dirinya semakin mengecil. "Banyak yang nanya kenapa sekarang bisa kurus?? Kenapa langsing banget? Apa karena sakit atau apa??" ujar Ashanty di laman Instagramnya, ashanty_ash baru-baru ini.

Pernyataan Ashanty yang justru mengandung pertanyaan tersebut malah membuat netizen bertanya-tanya. Apakah kondisi Ashanty sekarang ini memiliki keterkaitan dengan penyakit yang dideritanya?

Akibat Bullying

Ashanty mengungkap bahwa menjadi kurus adalah cita-citanya semenjak dahulu, sejak usia sekolah. Karena kala itu Ashanty mendapatkan banyak aksi bullying. Ia pun akhirnya rajin mengonsumsi obat-obat diet sembarangan.

"Jujur aku mau cerita pengalaman aku dari umur 15 tahun yang udah ngga sehat. Salah satunya minum obat diet sembarangan, ngga ke dokter beneran," ucap Ashanty.

"Saking dulu SMP gemuk banget dan dibully terus, jadi semua cara aku lakuin buat kurus. Setelah lahiran Arsy aku sempet gemuk dan stres banget, belum dibully dan dibanding-bandingin. Sakit banget rasanya jadi aku tetep minum obat-obatan ngga jelas," tutur Ashanty.

Penyebab Sakit

Ashanty pun tak mau lagi mengonsumsi obat-obat diet yang bukan berasal dari dokter. Ia tak mau meskipun hasil yang didapatnya begitu membuatnya sangat senang. Namun, mengenai efek selanjutnya ia tak tahu.

"setelah lihat banyak temen yang meninggal, yang sakit parah. Setelah lahiran Arsya aku ngga akan lagi minum obat-obat diet yang ngga jelas. Yang ngga dari dokter. Memang hasilnya cepet banget, tapi hasil akhirnya kita ngga tahu," ujarnya.

Ia pun memungkinkan adanya keterkaitan konsumsi obat itu dengan penyakitnya sekarang ini. "Dan mungkin sakit aku sekarang salah satunya karena puluhan tahun minum obat-obatan ngga jelas itu," ucapnya.

Sehat adalah Segalanya

Diet bagi seorang perempuan memang membantu mendapatkan postur tubuh yang diinginkan. Namun terkadang cara yang salah semisal dengan obat-obatan beresiko dilakukan. Berkaca dari pengalamannya, Ashanty pun memberikan himbauan.

"Carilah diet aman, memang ngga secepet obat-obatan kimia itu. Tapi sekarang sehat adalah segalanya. Buat apa kurus tapi penyakitan, penampilan memang penting apalagi kita perempuan. Harus sabar," tuturnya.

"Jangan kayak aku dulu mau segala sesuatu instant, efeknya bahaya. Jadi jangan sampe kalian ngalamin kayak aku. Udah sakit baru nyesel. Carilah diet yang aman, yang sehat, harus sabar dan harus commit pasti bisa!!" tandas Ashanty.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

  • Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah
    Ashanty adalah seorang penyanyi asal Indonesia, dan merupakan istri dari Anang Hermansyah

    Ashanty

Loading