Sukses

News & Entertainment

Diam-Diam Ternyata Karina Suwandi Punya Hobi Nulis

Fimela.com, Jakarta Artis peran Karina Suwandi ternyata tak hanya jago akting. Namun dirinya juga ternyata jago menulis sejak lama. Sayangnya, belum banyak yang mengetahui hal tersebut.

Hobi menulis, membuat Karina kerap kali membawa notepad kemanapun ia pergi. Bahkan ia juga suka menggambar sesuatu apa yang ia lihat dan rasakan.

"Ya, saya dulu memang hobi nulis. Jadi kemanapun saya pergi itu biasanya saya bawa notepad dan selalu saya taro tas, jadi kemana aja saya tulis atau saya gambar. Misalnya saya lagi di cafe terus saya gambar gedungnya, tapi saya berhenti sejak 10 tahun lalu. Setelah Saya punya anak, kebiasaan itu hilang," ujarnya saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/11/2019).

"Kalau sekarang saya punya buku-buku yang saya simpan. Pasangan saya juga gitu, dia juga punya. Kadang-kadang dia tulis terus entar kita tukeran, kalau kita ketemu," tambahnya.

Tak Ingin Jadi Penulis

Meski memiliki hobi nulis, namun perempuan 45 tahun itu belum mau menjadi penulis buku. Menurutnya hal itu belum sanggup ia lakukan.

"Aduh, kayaknya belum sanggup deh. Belum bisa, tapi kalau nulis pas saya lagi ada di mana gitu itu biasa ya. Tapi cuman kalau nulis cerita belum paham bagaimana caranya, lebih kepada pengalaman-pengalaman sendiri aja. Kaya buku diary gitu," tambahnya.

Nulis Untuk Trailer Film Barunya

Meski tak menulis buku, namun Karina menerapkan hobinya itu di trailer film terbarunya, Darah Daging. Dalam trailer kedua, terdapat Voice Over (VO) yang diisi sendiri oleh Karina Suwandi yang berperan sebagai Ibu Nurmala di film.

"Jadi pas ngisi dubbing trailer kedua itu dari tulisan yg ada pas saya dapat visualnya, akhirnya saya ngeliat visualnya saya sih sebenernya udah nangis pada saat itu karena apa yg dialami oleh mereka-mereka saya tulis, saya bilang sama pak asrun 'pak mau tulis tangan deh', jadi kayak bentuk surat seolah-olah saya mengirimkan surat kepada anak-anaksaya. akhirnya saya bikin satu surat, saat saya ngisi vo jadinya lebih dari saya sendiri rasanya. saya kumpulin rasanya itu, ya mudah-mudahan sih tepat rasanya nanti kalo udah jadi (film)," tuturnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading