Sukses

News & Entertainment

Sedari Kecil, Andien Aisyah Ajak Putranya Peduli Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Penyanyi Andien Aisyah mengajak putranya, Askara Biru untuk ikut berperan mengampanyekan peduli lingkungan, terlebih lagi di kawasan pantai dan laut.

Menurut Andien, sebagai orangtua dirinya memang harus mengajarkan hal yang positif kepada anaknya sedari kecil. Hal itu dilakukan agar buah hatinya itu selalu meniru hal yang baik.

"Jadi, anak itu merupakan indikator yang penting. Anak itu kalau dibilangin enggak, akan bener (ngerti). Tapi, jika dipraktikkan dalam bentuk kegiatan, mereka akan mencontohkannya," kata Andien Aisyah saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2019).

Jangan Salahkan Anak

Lebih lanjut Andien menambahkan bahwa jika siatu saat nanti anak melakukan hal negatif, jangan pernah menyalahkannya. Pasalnya, anak kecil memang kerap kali melakukan segala hal dari apa yang dilihat.

"Kita ini yang dewasa adalah agen perubahan yang amat krusial. Bagaimana kita bisa mencontohkan dan bener-bener melakukan perbuatan yang konkrit," ucapnya.

Penting Ajak Anak ke Alam

Membawa anak ke alam bebas menurut Andien juga menjadi sesuatu yang sangat penting dalam mendidik anak, dikarenakan buku yang mereka lihat tentang alam akan berbeda dengan aslinya.

"Sebenarnya, membawa anak ke alam itu sangat penting. Mereka harus melihat, alam yang ada di buku dan dikenyataan sangat berbeda. Banyak sampah," tuturnya.

Bersih-bersih Pantai

Tak cukup sampai di situ, Andien mengajarkan anaknya itu mengenai peduli lingkungan. Ia sempat mengajak anaknya ikut kampanye bersih-bersih pantai di Ancol, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

"Itu sekitar 3 jam gitu, kami dan komunitas seperti peduli lingkungan ngumpulin sampah plastik," kenang aktris 34 tahun itu.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading
Artikel Selanjutnya
Selamat, Andien Aisyah Hamil Anak Kedua
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Outfit Liburan Akhir Tahun dari Selebritas di Show Purnama IKAT Indonesia 2019