Sukses

News & Entertainment

Kunto Aji Sampai Eva Celia akan Tampil Beda di Wave of Tomorrow

Fimela.com, Jakarta Sejumlah musisi tanah air akan tampil berbeda dalam sebuah festival seni berbasis teknologi bertajuk Wave of Tomorrow. Nama-nama seperti Kunto Aji, Danilla Riyadi, Petra Sihombing, hingga Eva Celia akan akan tampil menghibur dalam penyelenggaraan Wave of Tomorrow tahun kedua dengan balutan seni teknologi digital yang memukau.

Adalah Studiorama, promotor kolektif musik yang dipercaya untuk mengkurasi musik dalam penyelenggaraan Wave of Tomorrow tahun ini menjanjikan para audiens yang hadir akan mendapat pengalaman berbeda dari penampilan para musisi yang tampil.

"Masing-masing ada 2 performer yang tampil tiap hari. Ada performer well-established seperti Kunto Aji, Danilla, Elephant Kind, Eva Celia, dan Petra Sihombing. Kita juga mengundang musisi emerging seperti Hondo, Mantra Vutura, Gabber Modus Operandi, dan lainnya yang tidak bisa dipandang sebelah mata yang diakui di internasional. Kami akan menyuguhkan immersive complement performance mereka," ungkap Xadega selaku founder dari Studiorama saat konferensi pers pada Selasa (3/12/2019).

Konsep Acara

Wave of Tomorrow sendiri akan berlangsung selama 9 hari, mulai tanggal 20 hingga 29 Desember 2019. Venue acaranya masih sama seperti tahun lalu, yaitu di Gedung Tribrata, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Seperti konsep yang diusung yaitu festival seni berbasis teknologi, Wave of Tomorrow tentunya akan menjanjikan suatu sensasi yang berbeda untuk para pengunjungnya. Adrian Subono selaku President Commisioner Level 7 mengatakan Wave of Tomorrow kembali melibatkan banyak kreator progresif yang mampu menghadirkan sebuah pengalaman dan interaksi berbeda bagi para audiens.

"Jadi, pengalaman unik diciptakan agar para audiens dapat merasakan sebuah transformasi hasil dari perjalanan progresif para kreator yang telah dikurasi oleh figur profesional dan ahli di industri seni," katanya.

Festival Seni dan Teknologi Terbesar

Selain Studiorama yang dipercaya untuk mengkurasi musik, pihak Level 7 juga melibatkan Mona Liem selaku art curator. Dengan pengalaman, Mona dipercaya untuk memilih para kreator dari berbagai disiplin ilmu yang berbeda, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kami membawa 13 kreator dengan latar belakang berbeda, dalam gelaran Wave of Tomorrow nanti akan ditemukan karya-karya instansi seni dengan elemen multi disiplin, mulai dari 3D visual, mapping, lighting, augmented, reality, bahkan robotic," kata Mona Liem.

Adapun para kreator yang akan menyuguhkan karya seni terbaiknya di Wave of Tomorrow tahun ini adalah Sembilan Matahari, Roesli, Maika, Kinara Darma X Modulight, U Visual, Motionbeast, Notanlab, Farhanaz, serta beberapa seniman Internasional, seperti Nonotak, dan Tundura.

Dengan harga tiket Rp 100 ribu untuk satu hari dan Rp 500 ribu untuk all day access, Mona Liem mengatakan jika para pengunjung nantinya akan merasakan sensasi berbeda menikmati karya seni teknologi sekaligus aksi panggung para penampilnya.

"Yang pasti Wave of Tomorrow menjadi ajang Art & Tech Festival terbesar di Indonesia," pungkas Mona Liem.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Headliner Kejutan, Drake Malah Diusir Penonton di Festival Musik
Artikel Selanjutnya
Sunset Bali Music Fest 2019 Janjikan Serunya Musik di Tepi Pantai