Sukses

Entertainment

Tak Hanya Raffi Ahmad, Ananda Omesh Juga Alami Kerusakan Pita Suara

Fimela.com, Jakarta Presenter kondang Ananda Omesh sempat divonis dokter mengalami kerusakan pita suara. Keadaan ini membuatnya harus beristirahat sejenak dari pekerjaan yang membesarkan namanya itu.

"Sebulan saya harus berhenti berbicara dan tiga bulan saya harus berhenti bekerja, saya harus terapi," ungkap Ananda Omesh di The Tribrata, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Setelah melewati segala keterpurukan itu, Ananda Omesh seolah mendapatkan berkat luar biasa. Dirinya meraih piala kemenangan di Panasonic Gobel Awards 2019 untuk kategori Presenter Pencarian Bakat Terfavorit.

Bersyukur dan Harus Pemulihan

Dirinya pun merasa sangat bersyukur dengan apa yang ia dapat. Namun ia tak mau lelah bekerja setelah mengetahui penyakitnya itu.

"Saya harus memulihkan diri saya. Jadi selain untuk keluarga, tadi saya bilang ini akan menjadi acuan jangan mau kalah, jangan mau menyerah, kejar cita-cita," sambungnya.

Konsultasi pada Teman

Tak hanya Ananda Omesh saja yang mengalami penyakit tersebut. Pasalnya teman-temannya seperti Raffi Ahmad dan Daniel Mananta juga merasakan keadaan yang sama. Sehingga ia kerap kali konsultasi kepada mereka.

"Iya sih sharing semua, kan dokternya juga sama. Jadi kayak saya mencari yang terbaik untuk sembuh," kata ayah dua anak ini.

Banyak yang Support

Ananda Omesh mengatakan meski mengalami keadaan ini, namun ia bersyukur banyak orang-orang terdekatnya, seperti keluarga dan teman yang selalu mendampinginya.

"Pastinya keluarga yang sering ngasih support, ngasih semangat dan selalu menemani saya untuk terapi, yang selalu ngingetin minum obat. Karena saya waktu itu dua minggu membawakan acara ke Bandung, saya benar-benar enggak bisa bicara sama sekali, jadi alhamdulillah masih selalu ditemani," jelasnya.

Ubah Pola Hidup

Tak ingin melulu mengalami keadaan ini, Ananda Omesh pun harus menerapkan pola hidup sehat. Seperti halnya menjaga makanan yang akan ia konsumsi.

"Jangan terlalu lelah, pastinya makanan juga harus banyak pantangan kayak gorengan. Tapi yang pasti istirahat yang cukup aja ya," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading