Sukses

Entertainment

Konsistensi Glenn Alinskie Jaring Bakat Menuju Industri K-Pop

Fimela.com, Jakarta Musik K-Pop saat ini sepertinya memang tengah digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Tak bisa dipungkiri, banyak generasi muda saat ini yang mengidolai para superstar dari negeri Gingseng, Korea Selatan. Berangkat dari hal tersebut, Glenn Alinskie pun membuka jalan bagi muda-mudi Indonesia yang ingin meretas karier sebagai idol.

Caranya, suami dari Chelsea Olivia itu baru saja membentuk agensi hiburan di Korea Selatan bernama SA Itainment. Bekerjasama dengan salah seorang sepupunya yang tinggal di Korea Selatan, pria 31 tahun itu berupaya untuk membawa anak muda asal Indonesia untuk berkarier di sana.

Sebagai langkah awal, ayah satu anak itu baru saja mendirikan WishGirls, sebuah group trainee yang dibentuk di bawah naungan SA Itainment dan nantinya bakal diorbitkan sebagai sebuah girlband K-Pop.

Proses Audisi

Glenn Alinskie percaya, talenta-talenta muda tanah air memiliki bakat dan kemampuan yang bisa disejajarkan oleh para idola K-Pop. Berangkat dari keyakinan itu, Glenn dan Chelsea Olivia bersama dengan SA Itainment melakukan audisi untuk mencari anak-anak berbakat Indonesia agar dapat berkarir di industri K-Pop yang diikuti sebanyak 250 tim dance cover yang melibatkan 1000 peserta.

Setelah melalui seleksi panjang, terpilihlah tujuh orang pemenang, dimana enam di antaranya berasal dari grup dance cover (generasi kedua). Mereka adalah Anastasia, Elissa, Karina, Maggie, Tia dan Vira. Sementara itu, satu orang lainnya jatuh ke tangan gadis cantik bernama Youriche.

Mereka bertujuh baru saja diberangkatkan ke Korea pada 23 November lalu untuk menjalani berbagai macam pelatihan agar nantinya bisa berkarier di industri musik K-Pop.

Project Berikutnya

Tak berhenti sampai di situ, Glenn dan Chelsea juga akan melakukan proyek audisi online terbaru yang diberi nama WTW (We The WishGirls) pada 9 Desember 2019 kemarin. Di ajang tersebut, para peserta bisa unjuk gigi menunjukkan aksi dance cover atau song cover, di mana yang terbaik nantinya akan dipilih dan direkrut menjadi trainee WishGirls next generation. Audisinya sendiri dibuka untuk peserta dari Indonesia maupun negara-negara lain di ASEAN.

Dianggap sebagai misi yang bisa membuka jalan bagi anak-anak muda Indonesia bisa go international, proyek ini juga mendapat dukungan penuh dari bebeberapa pihak seperti Lim Sung-nam selaku Duta Besar Korea Selatan untuk ASEAN, Siti Sofia Sudarma selalu Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, dan ASEAN Youth dan AUSCU (ASEAN University Student Council Union).

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading