Sukses

News & Entertainment

Eksklusif, Elvira Devinamira dan Mimpinya Sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Nama Elvira Devinamira tentu tak asing ditelinga, pemenang Putri Indonesia 2014 ini pun jadi salah satu contoh paket lengkap dari perempuan, dengan kecantikan dan kemampuan intelektual yang luar biasa. Tak heran jika sosoknya kemudian menjadi idaman banyak pria.

Namun kini, pesona luar biasa dari sosok perempuan asal Surabaya itu sudah dimiliki oleh seorang pria. Secara gamblang, kepada Fimela dalam sebuah sesi wawancara eksklusif, Elvira Devinamira mengaku sudah memiliki seorang kekasih.

"I'm taken," singkat Elvira Devinamira sambil menyimpulkan bibir tipisnya saat ditanya soal statusnya saat ini.

Dikesempatan itu, Elvira memang tak mau mengungkap siapa sosok pria yang berhasil menaklukan hatinya. Tapi yang pasti, ia sudah cukup lama berpacaran lantaran memiliki beberapa kecocokan.

Elvira yang secara 'sampul' terlihat sebagai pribadi yang mewah dan anggun, ternyata tak memiliki kriteria yang terlampau tinggi untuk pasangannya. Ia hanya mematok beberapa hal sebagai syarat pria yang cocok untuk mengisi hatinya.

"Kalau yang jadi cowok aku tuh harus dewasa dan lucu. Aku suka bercanda, jadi harus mengimbangi, gak boleh yang serius. Yang enak diajak ngobrol, nyambung, selevel intelektualnya. Yaa saling ngimbangin sih. Dengan yang ini sevisi dan semisi sih," terangnya.

Sayangnya, meski sudah memiliki tambatan hati yang dianggapnya sudah satu visi dan misi dalam hidup, perempuan 26 tahun itu masih enggan melenggang ke pelaminan. Menurutnya, menikah di usia yang terbilang muda hanya berlaku untuk mereka yang benar-benar sudah siap. Bagi Elvira sendiri, menikah memerlukan persiapan mental yang tak main-main. Elvira pun secara tegas menyatakan saat ini dirinya belum siap untuk menikah.

"Belum (siap untuk menikah). Nikah muda kalau udah siap ya nggak masalah. Orang zaman dulu banyak yang masih sweet-sweet aja nikah umur 16 tahun. Tapi kalau jaman sekarang menurut aku, aku nggak suka nikah buru-buru cuma karena timeline," papar Elvira.

Ketimbang memikirkan tentang pernikahan, Elvira Devinamira mengaku masih ingin mencapai beberapa target personal sebelum akhirnya berumah tangga dan mengurus keluarga, apa itu?

Sukses Berbisnis

Elvira Devinamira memiliki pandanga tersendiri terhadap pernikahan. Di usianya saat ini menginjak 26 tahun, ia sama sekali belum menjadikan pernikahan sebagai fokus utama dalam hidup. Dibanding memikirkan pernikahan, ia mengaku ingin menikmati berbisnis yang ia jalani

Ya, beberapa tahun belakangan Elvira sudah mencoba beberapa lini bisnis, dan yang terbaru sejak awal 2019, ia tengah mengembangkan bisnis di bidang perawatan kulit online. Tak disangka, dalam rentang waktu yang terbilang singkat, bisnis yang di awali dengan menjual masker wajah itu pun kini telah berkembang pesat.

Diakui pemain film "Dilarang Nyanyi di Kamar Mandi" itu, darah bisnis memang sudah mengalir dalam darahnya. Ya, Sejak kecil Elvira yang lahir dari keluarga pebisnis, sudah dikenalkan berbagai hal menyangkut bisnis dan kini ia pun mengaku sangat menikmati profesi sebagai business women.

"Sekarang aku lagi sibuk membangun bisnis dari nol. Aku ingin bikin bisnis tuh yang bener-bener menghasilkan dan aku suka. Yaudah akhirnya aku mutusin bikin skincare dan berawal dari masker. Aku coba jual masker organik dan rose water-nya, ternyata banyak diterima masyarakat dan berkembang," katanya.

Melihat apa yang dijalani Elvira, perempuan kelahiran 1993 itu memang sudah memiliki aspek pendukung untuk dirinya terjun ke dunia bisnis. Selain silsilah keluarga, nama besarnya sebagai figur publik juga disinyalir memudahkan langkahnya dalam membangun bisnis.

Tapi tak seperti figur publik lain yang menjadikan bisnis sebagai 'lahan tambahan', Elvira mengaku lebih tertarik menggeluti bidang bisnis ketimbang menghabiskan banyak waktu di dunia entertainment.

"I would choose business women sih, kalau public figure ini menurut aku it's a luck for me. Dari kecil aku bukan orang yang bercita-cita jadi actrees, terkenal, dari kecil nggak pernah berdoa buat jadi artis tuh nggak. Aku tuh dari awal, dari kecil memang udah dilatih berbisnis sama keluarga, karena kita tuh pebisnis. Jadi kayak tertarik aja sama dunia bisnis karena dari kecil kali ya," tutur Elvira.

Meski memilih fokus mengembangkan bisnisnya, Elvira tak serta merta menutup setiap tawaran yang masuk dari dunia entertainment. Ia yang belakangan banyak menerima tawaran bermain film karena menurutnya membintangi film layar lebar tak terlalu banyak menyita waktu.

"Film satu project sebulan atau dua bulan selesai, jadi nggak ganggu bisnis aku juga. Aku lebih suka dan lebih enjoy ke film karena saya passionate di seni dan itu cara saya mengekspresikannya".

Menjadi Perempuan Independen

Kembali pada asumsi Elvira Devinaminra soal pernikahan, keputusannya tak ingin segera menikah bukan semata-mata lantaran ingin fokus membangun bisnisnya. Lebih dari itu, lewat bisnis yang ditekuni saat ini, Elvira ingin mewujudkan mimpi besarnya menjadi perempuan independen.

"Sebagai perempuan aku pengen jadi perempuan independen, jadi business women yang bisa menginspirasi perempuan lain bahwa perempuan sangat mampu dan sangat bisa berkarya. Kita bisa menghasilkan sesuatu dengan melakukan sesuatu, dengan apa yang kita sukai. Jadi aku nggak mau orang kerja dengan berat hati, aku mau meng- inspire orang kerja dengan apa yang kalian sukai," ungkapnya.

 

Maka dari itu, kemenangannya dalam ajang Puteri Indonesia 2014, lalu maju ke ajang Miss Universe, sampai akhirnya membuka jalannya berkarier di industri hiburan merupakan karunia Tuhan yang amat ia syukuri. Tanpa itu, bisa jadi tekad Elvira untuk menjadi perempuan independen dengan memiliki bisnis yang sukses belum tentu bisa terwujud.

"Apalah arti Elvira tanpa Yayasan Puteri Indonesia. Aku sebelumnya cuma seorang model dari Surabaya dan ikut Puteri Indonesia dari Jawa Timur dan menang (Puteri Indonesia). Kalau nggak (jadi Puteri Indonesia) mungkin yang pasti tetep jadi sarjana hukum, mungkin akan berbisnis, tapi nggak tau bisnisnya apa," ujarnya.

Selain menjadi pebisnis, menjadi perempuan yang mampu berdiri sendiri memang jadi doa Elvira Devinamira sejak kecil. Kini dengan segala usaha serta izin dan takdir Tuhan, Elvira pun kini berhasil berada di titik kehidupan yang ia ingin capai.

Lebih lanjut Elvira menegaskan, pernikahan bukanlah prioritas dalam hidupnya saat ini. Mencapai kesuksesan dan mewujudkan keinginan diri adalah hal yang kini ingin ia lakukan.

"Aku kan orangnya suka hal baru. Aku selalu mencoba hal baru, kalau aku masih ada sesuatu yang ingin di cari dan otak aku masih berjalan, 'what next?', aku belum bisa berumah tangga kalau untuk diri aku aja aku belum puas. Aku pengen sampai aku puas dulu, aku udah di level fully independent, bisnis udah jalan, baru (nikah). Jadi belum kepikiran, masih mau gedein bisnis aku, sekarang cuma mau fokus bisnis aku," pungkas Elvira Devinamira.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading