Sukses

Entertainment

Cerita Nadine Chandrawinata Tentang Tumbler Warisan Keluarga yang Berusia Satu Abad

Fimela.com, Jakarta Nadine Chandrawinata memang termasuk selebritas tanah air yang gencar mengampanyekan pola hidup ramah lingkungan. Salah satu bentuknya ialah Nadine sebisa mungkin membawa tumbler sebagai wadah air minum guna mengurangi sampah plastik.

Beberapa waktu lalu, ia pun sempat memamerkan botol minum unik yang berusia 116 tahun yang dimiliki. Belakangan diketahui, botol tersebut merupakan warisan dari nenek moyangnya asal Jerman yang masih terawat sampai sekarang.

"Memang pada saat saya dan Dimas itu ada event Festival Film Bandung dan kita pakai tumbler yang kita punya. Jadi tumblr punya saya itu udah umur ratusan tahun pada zaman nenek moyang saya, dia punya tumbler tertulis ada 1903, begitu juga Dimas. Dia pakai yang pada saat dia lagi latihan olahraga untuk pada zaman dia lagi berpetualang," ucap Nadine Chandrawinata di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Barang Bersejarah

Diakui Nadine, tumbler yang ia dan Dimas bawa saat menghadiri FFB memang memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi. Mereka yang memang gemar mengoleksi barang-barang antik pun mengaku bangga bisa memiliki barang yang memiliki nilai sejarah tersendiri.

"Dua tumbler kita punya kita, yang satu emang punya Dimas sendiri pada zaman dia SMA, kuliah. Dan kalau saya, saya emang barang peninggalan nenek, opah saya dari 1903 itu saya simpan. Botol minum saya waktu saya kecil itu ada, sendok pertama saya pas baby saya punya, karena saya emang senang ngumpulin barang lama yang bercerita tentang sebuah perjalanan," kata Nadine Chandrawinata.

Pesan Moral

Tak sekedar menunjukan barang antik yang mereka miliki, ternyata kehadiran Nadine dan Dimas membawa tumbler bersejarah saat datang ke Festival Film Bandung 2019 juga membawa pesan moral tersendiri. Mereka ingin mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan mengurangi sampah plastik.

"Kita ingin sampaikan pesan bahwa zaman dulu aja bawa tumbler, kita yang sekarang ada yang single use kok tumblrnya dilupakan. Bukan nggak boleh pakai single use, boleh, tapi kita harus lebih bijak. Orang pakai tumbler bukan kolot kok, artinya dia pinter dia bisa bertanggung jwab dengan apa yang dia kerjakan khususnya untuk air," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading