Sukses

Entertainment

Rayi RAN Ingin Musik Hip Hop di Indonesia Terus Berkembang

Fimela.com, Jakarta Rayi Putra bersama grupnya, RAN sudah menancapkan eksistensi di industri musik tanah air lebih dari satu dekade. Namun secara personal ia masih memiliki mimpi lain yang ingin digapai terhadap musik Hip Hop yang digemari.

Rayi yang memang memiliki ketertarikan cukup besar terhadap musik hip hop mengaku akan lebih senang jika musik hip hop bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Ia pun bertekad untuk terus mengembangkan musik hip hop dengan membuat lagu-lagu dari skena musik tersebut yang cocok dengan telinga masyarakat Indonesia.

"Di Indonesia itu memang mungkin hip hop belum menjadi musik mainstream, tapi kita berusaha untuk terus memproduksi produk-produk lagu yang nantinya insya Allah, siapa tahu bisa menembus chart Indonesia dan bahkan diminati Indonesia," kata Rayi saat ditemui di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Gabung Dengan Def Jam Indonesia

Untuk mimpinya tersebut, Rayi Putra pun turut bergabung dengan label rekaman Def Jam Indonesia yang merupakan divisi baru dari Universal Music Indonesia yang berfokus pada genre hip hop. Selain Rayi, beberapa musisi lokal yang juga digaet Def Jam adalah Ben Utomo, Mukarakat, dan Ariel Nayaka.

Rayi pun berharap, kehadiran Def Jam Indonesia bisa membawa angin segar untuk musik hip hop di tanah air tak hanya di Indonesia, melainkan menembus pasar internasional.

"Jadi mungkin nanti artis-artis Indonesia juga bisa punya kesempatan untuk bisa dipasarkan lagunya di Singapore, Malaysia, Thailand dan lain-lain. Begitu pula juga artis dari negara yang lain juga kita bisa saling melebarkan sayap ke kita," lanjutnya.

Tentang Def Jam

Di kancah internasional sendiri, Def Jam adalah lebel independen musik hip-hop yang cukup dihormati secara global. Beberapa musisi besar yang ada dalam naungannya merupakan rapper papan atas seperti Public Enemy, LL Cool J, Nas, Jay-Z, Kanye West, Logic, Big Sean dan 2 Chainz.

Wisnu Surjono, selaku Managing Director Universal Music Indonesia optimis dengan diluncurkannya Def Jam Indonesia, musik hip hop di tanah air bisa lebih menggeliat tumbuh ke arah yang lebih besar lagi.

"Semoga peluncuran label ini bisa menjadi salah satu bagian dari pertumbuhan budaya hip-hop dan rap di seluruh negeri. Tidak hanya memfasilitasi kolaborasi antar rapper di Tanah Air, Def Jam Indonesia dibantu oleh Def Jam Southeast Asia telah dan akan terus memfasilitasi kolaborasi rapper Tanah Air dengan negara tetangga," ujar Wisnu Surjono.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading