Sukses

News & Entertainment

Ritual Randy Pangalila Bersama Keluarga Lewati Malam Pergantian Tahun

Fimela.com, Jakarta Aktor Randy Pangalila memiliki ritual khusus yang selalu dilakukan saat malam pergantian tahun. Setiap akhir tahun, Randy bersama keluarga selalu mengunjungi Surabaya, tempat neneknya untuk berkumpul menghabiskan liburan bersama sanak saudara.

Tak hanya sekedar berkumpul, namun setiap jelang detik-detik pergantian tahun, selalu ada ritual berdoa bersama. Hal tersebut dilakukan guna mengharapkan adanya hal-hal baik di tahun yang baru.

"Titik di tahun barunya saya akan bersama keluarga di Surabaya karena rumah oma ada di situ. Saya biasanya kalau tahun baru dan natal itu seluruh sama keluarga besar berkumpulnya di Surabaya. Dan disitu momen yang memang setiap tahun itu akan selalu kita ulang," ungkap Randy Pangalila di kawasan Thamrin, akhir pekan kemarin.

Demi Oma

Pria 29 tahun itu menuturkan, rutinitasnya bersama keluarga besar mengunjungi rumah sang Oma tak lain untuk menyenangkan Omanya di masa tua. Menurutnya, sebisa mungkin ia ingin memberikan kesan indah untuk masa tua sang Nenek.

"Oma itu udah makin tua, umur kan kita nggak ada yang tau. Jadi kita selalu di masa-masa tua ini kita nggak mau liburan sendiri-sendiri lah, setiap kali akhir tahun pasti kita ke Oma. Mau yang dari luar negeri pun pasti setiap tahun ke Oma pulang ke Surabaya," paparnya.

Berdoa Bersama

Lebih lanjut, saat sudah berkumpul bersama keluarga besar, satu ritual yang tak boleh terlewatkan adalah memanjatkan doa bersama. Hal tersebut menurut Randy memang sudah kebiasaan keluarganya sejak lama yaitu mengakhiri tahun dan mengawali tahun dengan berdoa sebelum membuat suatu perayaan yang meriah.

"alau Oma gua kan oldskool ya, harus diawali dengan doa dulu. Sebelum party berdoa dulu. Jadi harus kita berdoa dulu akhir tahun dulu, doa awal tahun juga dan biasanya kita juga makan rame-rame sekeluarga. Setelah itu yaudah biasa aja. Kayak, 'eh kita surabaya kesini yuk', itu jadi momen keluarga kita yang nggak selalu ketemu juga. Jadi di momen inilah kita jadi deket lagi. Pergi sama-sama lagi gitu, bercandaan lagi, jadi deket lagi gitu," pungkas Randy Pangalila.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading