Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2019: Jajaran Konser Musik Internasional Paling Spektakuler

Fimela.com, Jakarta Tahun 2019 jadi tahun yang spesial bagi para pecinta musik di Indonesia. Terlepas dari perbedaan genre dan preferensi, sejumlah konser musik internasional tersaji untuk memberi pengalaman seru dalam sebuah pertunjukan.

Puluhan artis dengan reputasi internasional silih berganti melangsungkan shownya di beberapa kota di Indonesia. Ini menariknya, Jakarta tidak lagi menjadi satu-satunya destinasi konser para musisi kelas dunia. Sejumlah kota seperti Yogyakarta, Palembang dan Surabaya jadi tuan rumah yang tak kalah siap dan baik.

Fimela.com telah merangkum sejumlah konser para musisi kelas dunia di Indonesia sepanjang tahun ini. Ada yang sukses mendatangkan belasan ribu penonton, ada juga yang menggelar show lebih dari sehari untuk menampung animo fans. Simak selengkapnya di Kaleidoskop 2019 berikut ini.

BLACKPINK

Diawali dari bulan Januari 2019, ada aksi gir group yang sedang berada di puncak popularitasnya, BLACKPINK. Grup asal Korea Selatan ini menggelar turnya di Jakarta pada 20 Januari di ICE BSD City, Tangerang.

Dengan jumlah penggemar yang masif di Indonesia, konser BLACKPINK sukses jadi topik hangat. Tur Jisoo dkk rencananya akan diakhiri di Jepang dalam waktu dekat.

John Mayer

Adapun musisi yang sukses mengejutkan tahun 2019 tak lain adalah John Mayer. Penyanyi, gitaris dan pencipta lagu ini menyita perhatian dalam konser turnya yang sudah lama didamba penikmat musik tanah air.

John tampil sederhana secara look, tapi mampu menghipnotis ribuan penonton yang hadir dengan musikalitasnya. Tak heran jika tiket ludes terjual dalam waktu singkat setelah resmi dijual.

Ed Sheeran

Setelah sempat tertunda di tahun 2018, Ed Sheeran akhirnya bertemu langsung dengan fansnya di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, konser dilangsungkan di venue megah, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Dihelat 3 Mei 2019, Ed Sheeran tampil seorang diri di atas panggung tanpa band pengiring. Namun dengan segala teknologi dan musikalitasnya, Ed layak disebut sebagai salah satu live performer paling lihai di generasi sekarang.

Shawn Mendes

Memasuki paruh kedua tahun 2019, keseruan terus disuguhkan oleh para promotor musik. Pada 8 Oktober kemarin, giliran Shawn Mendes yang tampil di hadapan publik Indonesia dengan lagu-lagu hitsnya.

Dikenal lewat tembang romantisnya, Shawn tampil atraktif di hadapan ribuan penonton di SICC, Bogor. Penonton juga diberikan gelang yang menyala secara terkoordinir sesuai lagu, yang membuat suasana makin semarak.

Westlife

Merangkum konser spektakuler rasanya tak lengkap tanpa mencantumkan boyband legendaris ini. Westlife masih jadi primadona di tanah air dengan koleksi lagu lawasnya yang nostalgic.

Shane Filan dkk menggelar tur di 4 kota di Indonesia yakni Jakarta, Palembang, Yogyakarta dan Semarang. Meski sempat menuai kontroversi terkait fasilitas di venue acara, antusiasme masyarakat Indonesia menikmati kenangan tak luntur.

Mariah Carey

Seolah tak cukup dengan nama-nama besar, Indonesia kembali kedatangan seorang diva. Mariah Carey menjadi tamu spesial yang tampil di kawasan Candi termegah di Indonesia, Candi Borobudur 6 November lalu.

Ssang diva menunjukkan bahwa pesonanya tak luntur meski usianya terbilang tak muda lagi. Vokalnya masih jadi salah satu yang terbaik di dunia, meski harus diakui tak sefenomenal 10 atau 15 tahun lalu. 

EXO

Bicara soal fanbase, Indonesia kini didominasi oleh penggemar musik K-Pop. Para millennials ini terbagi menjadi beberapa fandom, temasuk EXO-L yang cukup besar di Tanah Air.

Hal itu tergambar dari ramainya animo fans menyambut EXO Planet 5 yang digelar 23 November 2019 lalu. EXO tampil enerjik dan atraktif, membuai penonton di ICE BSD City, Tangerang dalam euforia.

Nah itu tadi sederet konser internasional paling spektakuler di Indonesia sepanjang tahun 2019. Mana konser favoritmu?

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading