Sukses

Entertainment

Tantri Kotak Sembuh dari Virus Toksoplasma Tanpa Minum Obat

Fimela.com, Jakarta Syalindri Ichlasari, atau akrab disapa Tantri Kotak sempat terkena virus toksoplasma beberapa waktu lalu. Namun kini virus tersebut sudah tak ada lagi di tubuhnya.

"Oh virus (Toksoplasma) yang menyerang, sudah gone (dari tubuhku yah)," ujar Tantri Kotak di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Tantri pun menjelaskan sempat kaget saat mengetahui virus Toksoplasma menyerang dirinya. Apalagi, ia tengah mengandung anak kedua dari pernikahannya dengan Hatna Danarda.

Takut dengan virus yang diidapnya, ibu satu anak itu langsung memeriksa kondisi kesehatan ke dokter. Bahkan ia sampai terbang ke Singapura demi penyembuhan. "Takut banget, karena kan efek dari Toksoplasma banyak kan, baca-baca dari google ya bisa hidrosefalus. Pokoknya kelainan dalam pertumbuhan si janin," ujarnya.

"Takut kenapa-kenapa, akhirnya kita (cari) second opinion. Bukan tidak percaya sama di dokter Indonesia. Tapi kita ingin lebih meyakinkan saja, karena mumpung masih muda usia janinnya. Akhirnya kita ke Singapura lebih fokus ke ahlinya," jelas Tantri Kotak.

Tak Minum Obat

Mengobati virus yang diidapnya, Tantri Kotak mengaku tidak mengkonsumsi obat. Hal itu disarankan langsung dari dokter di Singapura. "Terapinya karena di Singapura, nggak usah minum obat apapun, karena emang virusnya sudah ada sebelum hamil, nggak usah obat apapun, tapi lakuin kehamilan kek orang biasa," tuturnya.

"Sebelum ke Singapura, dikasih obat sama dokter tapi akhirnya, semakin yakin dengan dokter di Singapura nggak usah (minum) obat," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading