Sukses

News & Entertainment

Alasan kesehatan, Herjunot Ali Putuskan jadi Vegan

Fimela.com, Jakarta Gaya hidup sehat memang bisa dimulai kapan saja. Tak hanya olahraga, menjaga pola makan pun menjadi bagian penting untuk mendapat tubuh yang sehat. Sadar akan hal tersebut, aktor Herjunot Ali pun memutuskan untuk menjadi seorang vegan.

Diakuinya, sudah sekitar lima bulan belakangan ini dirinya memutuskan berhenti mengonsumsi makanan yang mengandung unsur hewani. Alasannya, Junot hanya ingin menjaga kesehatannya.

"Saya sudah sekitar empat sampai lima bulan yang lalu udah jadi vegan. Banyak orang yang punya background kenapa mereka menjadi vegan, kalau saya jadi vegan untuk alasan kesehatan," ungkap Herjunot Ali di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Efek Positif

Meski terbilang masih baru, nyatanya pria 34 tahun itu mengatakan jika sejak memutuskan menjadi seorang vegan, ada beberapa hal yang dirasakan berbeda di tubuhnya. Selain tidak mudah merasakan pusing, efek lain yang dianggapnya positif setelah memutuskan hanya mengonsumsi sayur-sayuran adalah emosinya yang lebih bisa terkontrol.

"(Efeknya) lebih nggak pusing aja sih, nggak gampang marah. Saya jarang banget marah. Jauh lebih enteng badan," jelasnya.

Jadi Vegan Bukan karena Tren

Lebih lanjut, pemain film Jeritan Malam itu juga menuturkan sejauh ini pola hidup menjadi seorang vegan dianggapnya cocok dan memberikan dampak positif bagi dirinya. Meski demikian, menjadi vegan semata-mata merupakan keputusan pribadinya dan Junot pun tak ingin membuat orang lain mengikutinya hanya lantaran tren atau hal-hal sejenisnya.

"Saya nggak berusaha buat orang lain menjadi vegan, saya nggak kenapa-kenapa juga kalau orang masih makan daging. Saya bahagia buat mereka yang makan daging. Coba aja bener nggak sih kalau makan tumbuhan jadi nggak sering marah, kalau di badan saya, saya rasanya lebih nggak emosi," pungkasnya.

Saksikan Video Piluhan Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Pria yang Digadang Dekat dengan Luna Maya, Teranyar Otis Hahijary