Sukses

Entertainment

Komikus Gerry Alanguilan yang Viral Lewat Meme Meninggal Dunia

ringkasan

  • Gerry Alanguilan meninggal dunia di usia 51 tahun.
  • Sosok Gerry Alanguilan dikenal luas hingga ke Amerika Serikat.

Fimela.com, Jakarta Gerry Alanguilan, komikus asal Filipina yang dikenal masyarakat Indonesia lewat meme "Sini Sama Om" ini, dikabarkan telah meninggal dunia pada 20 Desember 2019.

Lewat Facebook, istrinya Ilyn Alanguilan mengumumkan kepergian sang suami, namun ia tak menyebutkan penyebab kematian Gerry. Semasa hidupnya, pria kelahiran 20 Januari 1968 ini dikenal sebagai salah satu tokoh yang memicu kebangkitan komik Filipina.

Sebelum menjalani karier sebagai komikero, Gerry Alanguilan sempat menjalani pendidikan aritektur. Namun kegemarannya pada ilustrasi dan sang kekasih, mengantarkannya menggeluti karier sebagai komikero.

Karya Gerry Alanguilan

Komik berjudul 'Wasted' menjadi karya pertama Gerry, yang mana awalnya hanya untuk dikonsumsi teman-teman dekatnya. Komik tersebut kemudian terbit di Filipina dan menyebar hingga ke Amerika Serikat.

Selain 'Wasted', karya Gerry yang lainnya termasuk Johnny Balbona , Humanis Rex!, Elmer , Timawa , dan Where Bold Stars go to Die.

Komikus Terkenal

Di Amerika Serikat, nama Gerry Alanguilan dikenal sebagai inker dari komik Marvel dan DC, seperti Wetworks, X-Men, Superman: Birthright, Wolverine, High Roads, Fantastic Four, dan Silent Dragon.

Di tahun 2007, Gerry juga membuat autobiographical slice-of-life webcomic dengan judul 'Crest Hut Butt Toko'.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading