Sukses

Entertainment

Dua Dekade Mocca Band, Sukses Suguhkan Konser Intim nan Istimewa

Fimela.com, Jakarta Band legendaris asal Bandung, Mocca, sukses menggelar konser bertema ‘Mocca’s 20th Anniversary Concert: You and Me in The World’ di panggung KiosMusic NowPlaying.

Konser perayaan ulang tahun ke-20 itu berlangsung meriah di Studio Palem, Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Desember 2019, malam. Tampil memukau, tepuk riuh penonton pun mengiringi penampilan Arina Ephipania (vokal), Riko Prayitno (gitar), Ahmad ‘Toma’ Pratama (bas), dan Indra Massad (drum) sebagai punggawa Mocca saat ini.

Ada 29 lagu dibawakan sepanjang 3 jam konser spesial tersebut. Panggung indoor Studio Palem yang berukuran sedang, penuh sesak penggemar berat Mocca Band dalam suasana komunikasi panggung yang sangat akrab layaknya reuni kawan lama.

Curhat Mocca

Menyatukan banyak kepala dalam sebuah band merupakan hal yang tak mudah. Demikian pula yang dirasakan oleh band yang juga dikenal di mancanegara tersebut.

“Mocca merasa bersyukur 20 tahun bertahan tanpa ganti personel. Bikin band itu mudah, mempertahankan yang sulit. Bersyukur dapat pekerjaan paling indah di dunia ini,” ucap Arina Ephipania di atas panggung.

“Awalnya kami dulu teman satu kampus. Sama-sama berpikir positif, dan ingin bisa menjadi jembatan antara musisi lama dengan musisi baru. Sehingga band ini dibentuk,” sambung Ariana. 

Ribuan Penonton

Lebih 1000 penonton larut bergoyang dan bernyanyi bersama mengikuti lagu-lagu hit yang dibawakan Arina. Tiga lagu pembuka Friend, Imaginary Girlfriend, dan I Love You Anyway, langsunh menyatukan emosi penonton.

Disusul dengan lagu Secret Admirer, Me & My Boyfriend, On the Night Like This, Hanya Satu, My Diary, dan Stars in Your Eyes. Selama 20 tahun berkibar, Mocca Band telah menelorkan sedikitnya 5 album, tergolong grup band yang produktif di masa kini.

Uniknya, beberapa lagu ditampilkan dalam versi akustik, yang memamerkan skill bermusik individual Mocca. Dan inilah yang menjadi keunggulan dari Mocca, band yang masih bisa mengumpulkan ribuan massa dalam tiap pertunjukkannya.

“Mocca Band salah satu band besar di tanah air, dengan produktifitas yang bisa dibilang bagus. Kami senang bisa mementaskan di panggung KiosMusic,” ujar Andhika Soetalaksana, Vice President Sales dan Partnership KiosTix, perusahaan induk usaha dari KiosMusic.

Konsep Menarik

Konser Mocca sendiri menjadi lebih istimewa karena juga menampilkan banyak musisi lain, yang tampil di panggung dengan membawakan lagu-lagu Mocca Band dalam arasemen dan interpretasi mereka sendiri.

Seperti Coldiac Band, band indie asal Malang yang membawakan lagu On The Night Like This, Asteriska menyanyikan lagu My Only One. Lalu ada Kelas Mocca, grup band dadakan personelnya terdiri para fans berat Mocca.

Juga Bilal Indrajaya dengan lagu The Object of My Affection, Mustache and Beard dengan lagu Ketika Semua Sudah Berakhir, Nonaria dengan lagu Teman Sejati, Mardial dengan lagu Lucky Man, dan The Panturas membawakan hit Mocca You and Me Againts The World bersama semua musisi yang tampil.

Lagu-lagu yang ditampilkan para bintang tamu dalam konser semalam, rencananya akan dikumpulkan dalam album berjudul You And Me Againts The World: A Tribute To Mocca.

“Showcase 20th anniversary Mocca Band ini, juga bisa ditemui video live-nya di KiosMusic,” ujar Djodi Harkat, Product Manager KiosMusic.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading