Sukses

Entertainment

Artika Sari Devi Dukung Cita-Cita Anak Jadi Penulis

Fimela.com, Jakarta Artika Sari Devi dan Baim mulai melihat bakat dan minat dalam diri putri pertamanya, Sarah Ebiela Ibrahim. Abbey, sapaan akrab Ebiela menunjukkan ketertarikan di bidang tulis-menulis.

Sebagai orangtua, Artika Sari Devi mengaku sempat kaget dengan cita-cita sang buah hati. Kendati demikian, ia tetap mendukung keinginan anaknya untuk mengembangkan diri.

"Dia sendiri yang mau (jadi penulis) , bahkan saya kaget. Tapi tetap saya dukung," tutur Artika Sari Devi saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Minggu (22/12/2019).

Anak Tunjukkan Bakat

Saat mengambil nilai sang anak di sekolah beberapa hari lalu, Artika kembali dikejutkan. Pasalnya guru anaknya mengatakan Abbey memang memiliki bakat untuk menulis, bahkan kadang menjadi contoh murid yang lain.

"Aku juga kaget, pas ambil nilai, guru Ebi bilang 'skill Eby udah advance, bahkan jadi percontohan buat teman-teman," ujarnya.

"Dari kata pembukaan saat menulis, sudah dapat. Kalau anak-anak lain nulis 'pada suatu hari'. Kalau dia udah langsung situasi kejadian yang menarik. Anak ini ternyata emang berbakat," ujarnya.

Metode Menulis

Jika kebanyakan anak gemar bermain game online, beda halnya dengan anak pertama Artika ini. Aktivitas yang ia gemari di depan laptop adalah menulis, dengan passion yang makin terlihat.

"Passion dia nulis, gambar ilustrasi, udah jadi keseharian. Di rumah emang nggak boleh main game online, selain weekend itu juga ada jamnya. Mereka googling juga ada waktunya," tuturnya.

"Kalau saya bebasin apa aja yang dilakukan, Abbey justru lebih milih depan laptop dan minta aku koreksi tulisan dia," jelasnya. Lebih lanjut, perempuan 40 tahun itu mengatakan sang anak lebih senang menulis fiksi, hingga jurnal.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading