Sukses

News & Entertainment

IU dan Kang Daniel Tutup Tahun dengan Berdonasi

ringkasan

  • IU menyumbangkan Rp 1,2 miliar untuk membantu anak-anak yang dirawat oleh kakek dan neneknya.
  • Kang Daniel juga menyubangkan dana untuk membantu para tuna rungu.

Fimela.com, Jakarta Jelang akhir tahun, Kang Daniel dan IU dilaporkan telah melakukan donasi untuk membantu mereka yang membutuhkan. Dilakukan terpisah, dua selebriti kenamaan Korea Selatan ini pun mendapat apresiasi atas kebaikan yang mereka lakukan.

Melansir laman Soompi, pada 23 Desember IU disebut telah menyumbangkan dana sebensae 100 juta won, yang dikonversi ke dalam rupiah sekitar Rp 1.2 miliar. Dana tersebut didonisikan IU untuk anak-anak yang dibesarkan oleh kakek dan nenek mereka.

Sebelumnya pada bulan April 2019, Iu juga telah mendonasikan dana sebesar 100 juta won untuk korban kebakaran hutan di Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Tak hanya IU, fanclub-nya, UAENA juga telah melakukan pekerjaan sukarela untuk membantu para penyandang cacat. Tak hanya itu, mereka juga menyumbangkan 20 juta won atau Rp 240,5 juta untuk membantu biaya penghangatan di musim dingin.

Kang Daniel

Tak hanya IU, Kang Daniel juga melakukan hal yang sama. Pada 24 Desember, agensinya KONNECT Entertaintment melaporkan bahwa Kang Daniel telah menyumbangkan 30 juta won atau sekitar Rp 360,8 juta untuk kesejahteraan para tuna rungu yang diberikan kepada organisasi "Snail of Love"

Organisasi tersebut menyediakan implan koklea dan alat bantu dengar untuk mereka yang membutuhkan, serta membantu mereka yang ingin mendapatkan lagi kemampan mendengarnya.

Tak sampai di situ, Kang Daniel juga menyumbangkan 31.000 briket kepada Bank Batu Bara Korea. Nantinya baru bara tersebut akan dibagikan secara gratis kepada mereka yang membutuhkan, agar tetap bisa merasa hangat di musim dingin ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Loading