Sukses

Entertainment

Kabar Tantri Kotak yang Sempat Terdeteksi Virus Toksoplasma

Fimela.com, Jakarta Tantri Syalindri Ichlasari, atau akrab disapa Tantri Kotak sempat menceritakan dirinya terdeteksi virus Toksoplasma, lewat akun media sosial miliknya beberapa waktu lalu.

Ditemui di sela-sela acara launching aplikasi Mooimom, Tantri mengatakan bahwa virus Toksoplasma sudah pergi jauh dari hidupnya. Itu artinya, kondisi tubuh Tantri sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya.

"Oh virus (Toksoplasma) yang menyerang, sudah gone (pergi dari tubuhku yah)," ujar Tantri Kotak di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sebelum Hamil Sudah Terdeteksi

Tantri Kotak sempat beranggapan baru terdeteksi virus Toksoplasma, saat dirinya tengah hamil anak kedua ini. Namun saat konsultasi ke dokter, ternyata virus tersebut sudah ada sebelum ia berbadan dua.

"Pas tahu sudah terdeteksi, aku pergi ke dokter lain, katanya virus ini udah ada sejak sebelum aku hamil. Alhamdulillah dan insya Allah nggak ganggu (kehamilan keduaku). Di usia tiga bulan kehamilan si udah nggak ada virusnya," jelasnya.

Makanan Kotor Penyebab Virus

Sebagai informasi, Toksoplasma adalah infeksi akibat parasit yang menumpang hidup pada hewan seperti kucing, anjing, kelinci, kambing, hingga babi. Toksoplasma bisa ditemukan pada feses hewan-hewan tersebut maupun daging.

Kendati demikian Tantri menegaskan bahwa virus yang menyerangnya kala itu, bukan dari hewan-hewan. Melainkan makanan yang ia konsumsi selama ini.

"Nggak ada hubungan (sama hewan-hewan). Mungkin hanya berapa persen sih ya kalau hubungan sama kucing. Jangan salahin kucingnya, tapi pemilik yang tidak merawat," tuturnya.

"Menurutku aku lebih karena makanan sih terkena virus ini. Aku kan termasuk orang yang jorok dalam hal makanan ya, kayak lalapan. Kita nggak tahu sudah dicuci atau nggak. Terus makan daging mentah, jadi ya lebih hati-hati. Jadi kalau bisa makan dirumah ya lebih baik dirumah," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading