Sukses

Entertainment

Kaleidoskop 2019: Artis Indonesia dan Mancanegara yang Tutup Usia

Fimela.com, Jakarta Ada kelahiran, juga ada kematian. Demikian lah kehidupan. Selain ada kabar bahagia, tahun 2019 juga menyisakan duka bagi para pelaku industri entertainment, baik di Indonesia maupun mancanegara.

Sahabat, teman, dan juga partner kerja yang selama ini dikenal, sudah tak lagi bisa ditemui apalagi menemani. Ya, beberapa nama pesohor dunia entertainment telah tutup usia, berpulang untuk selamanya.

Di antara mereka ada yang memang menderita sakit menahun dan mencapai puncaknya pada tahun 2019. Namun sebagian lagi meninggal secara tiba-tiba, tanpa riwayat sakit apalagi dirawat intensif sebelumnya.

Berikut adalah daftar selebriti Indonesia dan mancanegara yang telah meninggal dunia sepanjang tahun 2019.

Torro Margens

Tak berapa lama dari pergantian tahun 2019, kabar duka datang dari dunia seni peran. Torro Margens, yang akrab dengan peran antagonis ini meninggal pada 4 Januari 2019. Torro Margens diketahui meninggal karena infeksi lambung yang diderita.

Torro Margens meninggal dunia di usia 68 tahun. Ia kemudian dimakamkan di Sukabumi, Jawa Barat. Pemilik nama Sutoro Margono ini dikenal lewat banyak karya layar lebar, sinetron, juga presenter sebuah acara bertema horor.

Selain menjadi pemeran, Torro Margens juga pernah menjajal jadi sutradara dalam film Preman (1985), Pernikahan Berdarah (1987), Lukisan Berlumur Darah (1988), Prabu Anglingdarma (1990), Prabu Anglingdarma 2 (1990), Saur Sepuh V (Istana Atap Langit) (1992), Surgaku Nerakaku (1994) dan Kabut Asmara (1994).

Robby Tumewu

Dikenal sebagai seorang perancang busana, pemeran sinetron dan film, Robby Tumewu telah meninggal dunia pada 14 Januari 2019. Ia meninggal di usia 65 tahun akibat penyakit stroke yang diderita selama beberapa tahun terakhir.

Setelah disemayamkan selama 3 hari, jenazah Robby Tumewu ini pun dikremasi pada 17 Januari 2019 dan kemudian abunya dilarung ke laut. Ini merupakan keputusan dari keluarga besar mendiang.

Sekadar diketahui, Robby Tumewu banyak berperan di layarlebar seperti Lenong Rumpi (1991), Ca Bau Kan (2002), Gie (2005), Laskar Pelangi (2008), dan lainnya.

Saphira Indah

Nama Saphira Indah mendadak menjadi perbincangan publik setelah kabar kematiannya menyeruak. Saphira meninggal pada 30 Januari 2019 karena penyakit paru-paru, di usia 32 tahun. Mirisnya, ia meninggal saat dalam keadaan hamil 6 bulan.

Saphira merupakan pemeran film Eiffel I'm in Love, Virgin 3: Satu Malam Mengubah Segalanya, Eiffel I'm in Love 2.

Robby Sugara

Memiliki nama Robert Kathena Sugara, namun ia lebih dikenal dengan nama Robby Sugara. Robby merupakan aktor kawakan yang namanya biasa disandingkan dengan Yenny Rachman, Yati Octavia, dan juga Roy Marten.

Robby meninggal di usia 68 tahun pada 13 Juni 2019 di Jakarta karena penyakit jantung. Banyak judul film yang diperankannya, beberapa yang terakhir seperti Garuda Superhero (2015) dan Terjebak Nostalgia (2016).

Arswendo Atmowiloto

Penulis sekaligus wartawab senior yang dikenal lewat Keluarga Cemara, Arswendo Atmowiloto meninggal dunia pada 19 Juli 2019, di usia 70 tahun. Arswendo Atmowiloto meninggal setelah berjuang melawan kanker prostat yang diidapnya.

Agung Hercules

Kepergian Agung Hercules untuk selamanya menyisakan perih mendalam bagi dunia entertainment. Ia memang dikenal sebagai seorang artis yang sangat supel dan memiliki banyak teman.

Agung Hercules meninggal pada 1 Agustus 2019. Sosok komedian yang juga penyanyi berciri tubuh berotot ini diketahui meninggal karena kanker otak stadium 4 yang dideritanya.

Cecep Reza

Lebih dikenal sebagai pemeran Bombom dalam sinetron Bidadari (2005), Cecep Reza meninggal dunia pada 19 November 2019. Cecep meninggalkan dunia untuk selamanya pada usia 31 tahun dalam keadaan tidur karena sakit jantung.

Seperti diketahui, sejak 2014 ia menderita penyakit tersebut dan sudah menjalani operasi pasang ring sebanyak 2 kali. Ia dimakamkan di TPU Penggilingan, Rawamangun, Jakarta Timur pada 20 November 2019.

Luke Perry

Bernama lengkap Coy Luther Perry III, pemeran gaek ini meninggal di usia 52 tahun pada 4 Maret 2019. Luke Perry dikenal publik dunia lewat perannya sebagai Dylan McKay pada serial TV Beverly Hills 90210 dari tahun 1990 hingga 1995.

Ia pun tetap berperan sampai menjelang tutup usia seperti sebagai Fred Andrews pada serial The CW dan Riverdale. Sebagaimana diberitakan, Luke Perry meninggal karena stroke.

Tim Conway

Dikenal sebagai aktor dan juga komedian, Tim Conway tutup usia pada 14 Mei 2019. Ia meninggal di usia 85 tahun di kediamannya di Los Angeles. Sebagaimana diberitakan, Tim COnway sebelumnya dilaporkan menderita penyakit komplikasi Normal Pressure Hydrocephalus (NPH).

Tim Conway dikenal luas lewat karyanya The Carol Burnett Show. Ia juga telah berhasil menyabet berbagai penghargaan termasuk Globe Award di tahun 1976, juga Emmy Awards di tahun 1973, 1977 dan 1978.

Cameron Boyce

Pemeran ini meninggal pad usia 20 tahun. Cameron Boyce tutup usia pada 6 Juli 2019. Pihak keluarga menyatakan bahwa Boyce meninggal karena epilepsi.

Boyce dikenal lewat film seperti Mirrors, Eagle Eye, Grown Ups, dan Grown Ups 2, serta karena memerankan karakter Carlos dalam film-film televisi Descendants.

Juga karena perannya sebagai Luke Ross dalam serial komedi Disney Channel Jessie, dan sebagai Conor pada serial Disney XD, Gamer's Guide to Pretty Much Everything.

Godfrey Gao

Aktor sekaligus model asal Taiwan, Godfrey Gao meninggal di usia 35 tahun pada 27 November 2019. Ia meninggal saat melakukan syuting dalam sebuah acara televisi di Tiongkok berjudul Chase Me.

Gao kala itu terjatuh dan kehilangan kesadaran saat sedang berlari di tengah syuting pada Selasa (26/11) pukul 02:00 waktu setempat. Sempat di bawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak bisa diselamatkan.

Juice Wrld

Jarad Anthony Higgins atau akrab dikenal dengan Juice Wrld meninggal di umur 21 tahun. Ia meninggal pada 8 Desember 2019. Sebelum akhirnya meninggal, rapper ini sempat mengalami kejang saat berada di bandara Chicago.

Ia terkenal karena lagu hit-nya "All Girls Are the Same" dan "Lucid Dreams" yang membantunya mendapatkan kontrak rekaman dengan Grade A Productions dan Interscope Records, sebagaimana menilik Wikipedia.

Marie Fredriksson

Namanya begitu dikenal sebagai vokalis dari band Roxette. Marie Fredriksson meninggal dunia di usia 61 tahun pada 9 Desember 2019. Penyanyi legendaris ini menghembuskan nafas terakhirnya setelah berjuang melawan kanker otak yang diderita.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, sosok yang telah menjadi ikon musik era 90 ini telah 17 tahun berjuang melawan tumor yang ia derita.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading