Sukses

News & Entertainment

Surat Cinta Sutradara Angga Dwimas Sasongko Untuk Buah Hati di Film NKCTHI

Fimela.com, Jakarta Sebuah karya, termasuk karya film terkadang bukan hanya sekadar karya. Bisa jadi sebuah karya film merupakan hal yang personal untuk seorang sutradara. Seperti itulah Angga Dwimas Sasongko kala menggarap film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

Sebagai sutradara, film NKCTHI merupakan film yang menandai 15 tahun karier Angga Dwimas Sasongko. Bahkan, Angga menganggap bahwa film ini merupakan salah satu karya terbaiknya sampai saat ini.

Sebagaimana diketahui, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini diangkat dari buku Marchella FP yang berisi pesan pendek dari seorang perempuan bernama Awan yang menulis surat untuk anaknya di masa depan.

Untuk Buah Hati

Seiring berjalannya waktu, Angga Dwimas Sasongko memang semakin tertarik mengangkat tema keluarga dalam film-film besutannya. Bisa jadi karena ia sendiri kini sudah menjadi seorang ayah. Dan film ini menjadi personal karena seolah menjadi pesan Angga untuk anaknya.

"Ini tuh kayak surat cintaku buat dia untuk bilang bahwa aku sebagai orang tua mungkin enggak bisa memperlihatkan semuanya," ujar Angga.

"Cintanya terlalu besar untuk cuma diungkapkan dalam kata-kata, cuma buat jadi sikap, tapi yabanyak sekali yang kita tidak bisa ungkapkan,” lanjut Angga Dwimas Sasongko.

Racik Plot

Sebagai penulis buku, Marchella memberi kebebasan kepada Angga dalam meracik plot cerita dari buku tersebut. Alhasil, setelah mengeluarkan ide-ide, buku pun dirangkum dalam cerita-cerita yang dekat dengan keseharian.

Dan tentu saja tanpa meninggalkan ruh NKCTHI, Angga menulis kisah tentang kakak beradikbernama Angkasa, Aurora dan Awan. Ketiganya hidup dalam keluarga yang tampak bahagia, namun sebenarnya setiap keluarga punya rahasia yang tak terungkap.

Ketiga saudara itu punya permasalahan sendiri-sendiri yang akhirnya membuat mereka harus menghadapi kenyataan.

Duet dengan Istri

Film persembahan dari Visinema Pictures ini kembali menduetkan Angga dengan produser Anggia Kharisma, yang juga merupakan istrinya. Anggi tercatat sudah beberapa kali menjadi produser dalam karya Visinema Pictures sebelumnya, termasuk Filosofi Kopi dan Keluarga Cemara.

Film yang terakhir disebut baru saja mendapatkan Piala Citra untuk Penulis Skenario AdaptasiTerbaik dan Pencipta Lagu Tema Terbaik di Festival Film Indonesia 2019.

Untuk diketahui, film NKCTHI akan tayang serentak di bioskop Indonesia pada 2 Januari 2020. film ini dibintangi oleh Rachel Amanda, Rio Dewanto, Sheila Dara, Donny Damara, Susan Bachtiar, Chicco Jerikho, Oka Antara, Ardhito Pramono, Umay Shahab, Muhammad Adhiyat, Sinyo dan Agla Artalidia.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Gebrakan Angga Dwimas Sasongko, Bawa Film Dokumenter ke Ranah Komersil