Sukses

Entertainment

Chandra Liow Jajal Peruntungan jadi Sutradara Lewat Film Bucin

Fimela.com, Jakarta Lebih dulu dikenal sebagai seorang content creator, Chandra Liow menyambut tahun 2020 dengan sebuah project anyar. Untuk pertama kalinya ia menyutradarai sebuah film layar berjudul Bucin.

Ditemui saat menggelar meet and greet di gelaran Big Bang 2019, pria yang juga turut berperan dalam film Hit And Run itu menceritakan awal mula ketertarikannya menjadi seorang sutradara. Chandra Liow bercerita jika alasannya ingin mencoba peruntungan sebagai sutradara tak lain guna merealisasikan pendidikan formalnya di bidang cinematografi.

"Gue sebenarnya emang lebih suka bikin film karena kuliah gua di cinematografi, dari waktu itu udah suka bikin film pendek. Akhirnya dengan Rapi Film gue dapat kepercayaan," kata Chandra Liow di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Tantangan

Tak ayal, menjadi seorang sutradara, meski tak terlalu asing baginya, namun tetap saja sebuah tantangan baru. Chandra yang terbiasa membuat film pendek dan konten-konten untuk channel Youtube-nya pun ingin membuktikan jika dengan pengalaman yang dimiliki, ia cukup mumpuni untuk menggarap film layar lebar.

"Ini adalah sebuah tantangan sih karena ini emang film garapan perdana dan banyak orng yang nganggap, 'ah ini pertama buat lu', padahal gua sebelumnya udah sering garap film pendek, video digital, itu udah advance di youtube gue. Ya jadi alasan gua berani jadi sutradara," paparnya.

Bosan dengan Youtube

Lebih lanjut, Chandra Liow juga menuturkan jika sebenarnya ia sudah mendapat banyak tawaran untuk menjadi sutradara sejak beberapa tahun lalu. Kini, saat ia sudah merasa gerah dengan dunia content creator, Chandra Liow pun akhirnya memberaninan diri menerima tawaran untuk menjadi sutradara.

"Di tahun 2019 temen gue nawarin gua, tapi gua mau garap sesuatu yang memang gua suka, karena gua tau rasanya dikasih pekerjaan, jadinya itu sebuah pekerjaan bukan keinginan, tapi kalau disini nggak ngerasa gitu. Ini menurut gua jadi ruang kolektif, tugas kelompok gitu jadi ngerjainnya bareng," pungkasnya.

Film Bucin sendiri sudah menyelesaikan proses syuting dan tengah masuk pasca produksi. Beberapa nama yang dilibatkan oleh Chandra Liow dalam film perdananya itu antara lain Susah Sameh, Jovi dan Dovi Da Lopez, dan Tommy Limm.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading