Sukses

Entertainment

NKCTHI dan Sederet Film Indonesia yang Wajib Dinanti di Awal Tahun 2020

Fimela.com, Jakarta Industri perfilman Indonesia memang tengah naik daun. Tak heran ketika film Indonesia sudah mulai menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Mulai genre horor, aksi hingga drama mampu menyedot penonton dengan baik.

Dan bicara film-film baru yang bakal menemani awal tahun para penikmat film, ada beberapa judul film Indonesia yang dirilis tahun 2020 dan patut jadi incaran penonton.

Bisa jadi beberapa judul film ini harus ditonton sebagai tambahan literasi film produksi dalam negeri yang berkualitas. Diurutkan berdasar tanggal tayang, inilah deretan film Indonesia yang akan tayang pada awal tahun 2020.

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI)

NKCTHI adalah film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang diangkat dari buku berjudul sama karya Marchella FP. NKCTHI mengangkat kisah sebuah keluarga yang menyimpan sebuah rahasia.

Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda) adalah kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia. Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale, seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma (luka) besar dalam keluarga mereka. Film NKCTHI akan hadir di layar lebar mulai 2 Januari 2020.

Nikah Yuk

Film drama ini disutradarai oleh Adhe Dharmastriya dan dibintangi Yuki Kato serta Marcell Darwin. Nikah Yuk bercerita tentang trauma akan nikah telat. Orangtua Arya meminta Arya (Marcell Darwin) agar segera menikah, namun Arya ingin berfokus kepada karirnya sebagai fotografer.

Orangtuanya tak kehabisan akal dan memiliki berbagai rencana gila yang tak mungkin ditolak Arya. Hingga suatu hari Arya bertemu dengan Lia (Yuki Kato), komikus yang membawa kehidupannya ke babak baru.

Nikah Yuk yang tayang pada 6 Februari 2020 juga dibintangi oleh Roy Marten, Aliyah Fauziah, Ivanka Sugandi serta Dwi Akraniza Aprilia.

Abracadabra

Film bergenre fantasi Abracadabra siap memberi warna baru. Abracadabra dibintangi oleh Reza Rahadian, Salvita Decorte, Asmara Abigail, Lukman Sardi, Muhammad Adhiyat, Poppy Sovia, Butet Kertaredjasa, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Ence Bagus, Imam Darto dan Kill The DJ.

Film Abracadabra menceritakan pria bernama Lukman (Reza Rahadian), grandmaster sulap yang tidak percaya pada keajaiban, berencana untuk gagal dan sekaligus berpamitan kepada teman-temannya di pertunjukan sulap pamungkas.

Lukman mempersiapkan trik mudah dari kotak kayu ayahnya, ia akan memanggil seseorang dari penonton untuk masuk ke dalamnya. Namun, kotak itu sebenarnya milik banyak penyihir besar di masa lalu sebelum akhirnya sampai ke tangan ayahnya yang juga seorang grandmaster.

Kerumitan mulai terjadi setelah seorang anak laki-laki yang masuk ke kotak kayu itu menghilang. Keanehan dan keajaiban pun muncul silih berganti karena kotak kayu itu. Abracadabra dijadwalkan tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai tanggal 9 Januari 2020.

Akhir Kisah Cinta Si Doel

Film ini diangkat dari sinetron terkenal Si Doel Anak Sekolahan yang tayang pada tahun 1990-an. Kisah ikonik cinta segitiga antara Si Doel (Rano Karno), Sarah (Cornelia Agatha) dan Zaenab (Maudy Koesnaedi) akan terjawab dalam film yang awalnya berjudul Si Doel The Movie 3.

Film tersebut merupakan trilogi terakhir dari "Si Doel The Movie". Dalam film ini, Doel akhirnya akan memilih siapa yang akan menjadi pendampingnya.

Film pamungkas Si Doel ini masih dimainkan oleh Rano Karno, Cornelia Agatha, Maudy Koesnaedy, Mandra, Aminah Cendrakasih, Suti Karno, Rey Bong, Ahmad Zulhoir, Adam Stardust, Wizzy, dan Maryati. Akhir Kisah Cinta Si Doel akan tayang pada 23 Januari 2020.

Temen Kondangan

Temen Kondangan berasal dari anggapan pentingnya pasangan atau teman kondangan saat datang ke pesta pernikahan, apalagi jika yang mengundang adalah mantan kekasih. Temen Kondangan menghadirkan Samuel Rizal sebagai Dheni dan Prisia Nasution berperan sebagai Putri.

Keduanya dikisahkan pernah menjalin hubungan asmara. Dheni mengundang Putri untuk datang ke pesta pernikahannya. Putri kemudian mencari lelaki yang bisa mendampinginya datang ke pesta pernikahan Dheni.

Temen Kondangan juga dibintangi Gading Marten, Kevin Julio dan Olivia Jansen dan akan tayang pada akhir Januari 2020.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading