Sukses

News & Entertainment

Mengenal Awkwafina, Perempuan Asia Pertama yang Raih Piala Golden Globes

ringkasan

  • Nama aktris dan musisi Awkwafina tengah jadi sorotan usai dirinya memenangkan penghargaan di Golden Globes 2020.
  • Kemenangan Awkwafina di Golden Globes 2020 jadi catatan sejarah baru.

Fimela.com, Jakarta Nama Awkwafina tengah jadi sorotan setelah dirinya berhasil memenangkan penghargaan "Best Performance by an Actress in a Motion Picture - Musical or Comedy" di Golden Globes 2020. Kemenangannya di Golden Globes 2020 pun menjadi sejarah baru, di mana ia menjadi perempuan Asia pertama yang berhasil memenangkan piala di acara penghargaan tersebut.

Ya, Awkwafina jadi perempuan keenam yang namanya berhasil masuk dalam nominasi Golden Globes. Perempuan dengan nama asli Nora Lum ini pun memiliki karier panjang di dunia hiburan Hollywood.

Selain membintangi The Farewell, Awkwafina juga pernah bermain diberbagai judul film seperti, Ocean's 8, Crazy Rich Asians, Neighbors 2: Sorority Rising, Jumanji: The Next Level. Selain itu, Awkwafina juga menjadi pengisi suara di film animasi Storks, dan The Angry Birds Movie 2.

Karier Musik

Selain berkarier di dunia seni peran, Awkwafina juga menyelami dunia musik sejak usia 13 tahun. "My Vag adalah lagu pertamanya yang mendapat sambutan hangat dan mendatangkan popularitasnya.

Video musik lagu tersebut pun kini telah ditonton sebanyak 4,9 juta kali. Awkwafina juga telah merilis album solo hip hop-nya "Yellow Ranger" yang dirilis pada 11 Februari 2014.

Aktif Bersuara

Perempuan yang lahir dari keturunan Cina-Amerika, dan Korea Selatan ini pun aktif menyuarakan dukungannya dalam gerakan Time's Up, yang digadang oleh para selebriti Hollywood untuk memerangi pelecehan seksual di industri hiburan Hollywood. Selain itu, aktris 31 tahun ini juga menentang stereotip orang asia di media.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading