Sukses

News & Entertainment

Sempat Tahun Baruan Bareng, Rizky Febian Tak Sangka Mama Sudah Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Ibunda penyanyi Rizky Febian, sekaligus mantan istri komedian Sule, Lina baru saja menghebuskan nafas terakhirnya pada Sabtu, 4 Januari 2020, usai penyakit lambung yang diidapnya.

Sebagai anak, Rizky Febian tak menyangka kepergian sang bunda yang begitu cepat. Apalagi, mereka baru saja liburan bersama untuk merayakan tahun baru.

"Nggak nyangka (Lina meninggal dunia). Padahal tahun baruan masih sama-sama dan mama masih sehat," ujar Rezky Febian saat ditemui di Bandung, Jawa Barat.

Ibunda Terlihat Beda

Lebih lanjut, Rizky Febian mengatakan ada hal yang terlihat berbeda dari ibundanya, saat dirinya bertemu terakhir kalinya. Sang ibunda tampak cantik dan muda.

"Di malam terakhir itu pas ketemu suasa itu udah beda banget. Cuma kan namanya meninggal kita nggak pernah tau, semua kan di tangan Allah. Cuma kalau akhirnya kejadian kaya gini, kita bisa menerka-nerka gitu tanda-tandanya," ucapnya.

"Nah di malam terakhir, kan mama suka warna merah, mamah pakai baju merah-merah waktu malam itu dan aku masih lihat rambutnya itu digerai biasanya kan pake kerudung cuma karena di rumah rambutnya digerai. Malam itu mama terlihat muda, cantik, bersinar segala macam sampe aku ngomong sendiri 'ih mama cantik ya kaya muda segala macam', " ingat Rizky Febian

Rizky juga sempat berjanji untuk selalu ada disaat ibunda membutuhkannya. Namun ia tak pernah menyangka pertemuan itu adalah pertemuan terakhirnya bersama ibunda.

"Pas malam terakhir itu cuma nggak kepikiran kemana-mana bahkan sampai aku pulang pun aku peluk mama, cupika-cupiki mama dengan penuh penghayatan mama pas peluk sambil bilang sama mamah 'Mamah tenang yah, selalu sehat mamah aa bakal terus ketemu sama mamah, aa bakal selalu ada buat mamah' cuma sayang mamah udah pergi duluan," tambahnya.

Sempat Gagal Bertemu Ibunda

Pria 21 tahun itu mengatakan sebelumnya ia sempat gagal untuk berkumpul dengan ibunda, lantaran ada kegiatan. Namun, karena Lina sangat ingin bertemu, akhirnya ia menyempatkan waktu berlibur bersama.

"Bisa dibilang iya (pertemuan terakhir), karena di malam itu hampir Iki tidak jadi datang waktu itu karena ada kegiatan kerjaan banyak. Cuma ya mungkin mamah pun tanda-tanda ini mama juga pengen mungkin sebelum meninggal mamah pengen kumpul kayanya, akhirnya kumpul, " katanya.

"Alhamdulillah maksudnya ketika kumpul pun ada perkataan yang mempertanyakan ayah 'Ayah gimana? sekarang manajernya ini ya' disatu sisi seneng gitu 'oh ayah mah, iya katanya," jelasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading