Sukses

News & Entertainment

Tak Salahkan Pemerintah, Chicco Jerikho Minta Masyarakat Lakukan Perubahan Kecil

Fimela.com, Jakarta Hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Jabodetabek, menyebabkan banjir di beberapa titik. Jika sebagian orang menyalahkan pemerintah karena kurang mampu menangani bencana tersebut, namun beda halnya dengan Chicco Jerikho.

Ditemui di kantor Visinema, Cilandak, Jakarta Selatan, bapak satu anak itu justru meminta agar masyarakat, khususnya di Jabodetabek untuk mawas diri dan tak saling menyalahkan siapapun atas kejadian banjir ini.

"Tidak (menyalahkan pemerintah dalam kasus banjir). Apa yang bisa dilakukan (untuk mencegah banjir) ya mulai dari hal kecil saja," ujar Chicco saat ditemui di posko bantuan banjir di kantornya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020).

Melakukan Hal Kecil

Lebih lanjut suami dari Putri Marino itu mengatakan hal kecil yang bisa dimulai, dari tidak membuang sampah sembarangan, sampai masyarakat harus menerapkan konsep green living, agar alam tetap terjaga dengan baik.

"Gimana pun juga salah satu cara menanggulanginya ya harus ada penghijauan yang baik," kata Chicco.

Penggundulan Hutan Merusak Alam

Tak hanya itu saja, Chicco Jerikho juga mengatakan adanya penggundulan hutan di daerah hulu, serta membuat tempat tinggal di bantaran sungai dapat menyebabkan banjir, karena membiarkan air tidak bisa menyerap dengan cepat.

"Aliran air ke sungai tersumbat, ada sampah juga," ucapnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading