Sukses

News & Entertainment

Ha Yoonbin dan Para Idol yang Hampir Debut di Grup Ternama

Fimela.com, Jakarta Ha Yoonbin mengejutkan berbagai pihak setelah ia dinyatakan batal debut bersama TREASURE. Padahal sejak mengikuti ajang survival, ia jadi salah satu yang punya banyak penggemar. Fotonya bahkan sudah pernah terpampang di teaser Treasure 13.

Namun Yoonbin dan YG tak menemui kesepakatan untuk terus lanjut. Akhirnya ia pun memutuskan untuk keluar sesaat sebelum TREASURE diperkenalkan secara resmi lewat media sosial.

Selain Ha Yoonbin, ternyata kasus semacam ini sudah beberapa kali terjadi. Sederet idol berikut ini contohnya, mereka nyaris debut bersama grup-grup besar, meski akhirnya batal dan tetap berhasil debut dengan grup lain.

Hyunseung - BigBang

Penggemar BigBang sejati past tahu jika Seungri adalah member terakhir yang bergabung dan akhirnya berhasil debut bersama. BigBang sebelumnya nyaris debut bersama Hyunseung, idol yang akhirnya debut bersama BEAST.

Tak pernah diungkap secara jelas apa penyebab Hyunseung batal debut. Namun mereka masih menjalin hubungan baik dan sempat menunjukkan keakraban di sejumlah kesempatan.

Miyeon - BLACKPINK

Berikutnya ada Miyeon, idol cantik yang kini jadi memberĀ (G)I-dle. Siapa sangka sebelum debut bersama grup barunya, ia sempat akan menjadi bagian dari BLACKPINK.

Sempat terdengar rumor jika batalnya Miyeon debut bersama BLACKPINK adalah karena ia berpacaran dengan sesama trainee. Miyeon dan para member BLACKPINK pun masih terlihat akrab ketika bertemu di sebuah acara.

Hongseok - iKON

Sebelum dikenal sebagai member Pentagon, Yang Hongseok sempat jadi trainee di YG Entertainment. Bahkan ia nyaris debut bersama grup iKON setlah mengikuti program Mix & Match.

Awalnya iKON akan didebutkan dengan 9 member termasuk Hongseok dan Jinhyung. Sayangnya mereka akhirnya batal dan iKON muncul dengan 7 member.

Johnny - EXO

Sukses debut bersama NCT, Johnny sebenarnya sudah sempat debut beberapa tahun sebelumnya. Ia diproyeksikan jadi salah satu member EXO, meski akhirnya batal.

Meski begitu banyak yang percaya idol 25 tahun ini lebih cocok dengan karakter NCT ketimbang EXO. Bagaimana menurutmu?

Jenny - GFriend

Di daftar terakhir ini ada si idol cantik yang sukses debut bersama DIA. Jenny, awalnya sempat akan debut bersama GFriend di tahun 2015. Bahkan pemilik nama Lee Soyul ini digadang-gadang jadi visual bersama Eunha dan SinB.

Sayangnya beberapa saat jelang debut ia berlabuh ke MBK Entertainment dan jadi member andalan DIA. Banyak yang menyayangkan Jenny batal debut bersama GFriend mengingat potensinya yang menjanjikan, tapi mari berharap keduanya bisa sukses di jalan masing-masing.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sebut Fans Korea Jahat, T.O.P BigBang Kembali Tuai Kontroversi
Artikel Selanjutnya
BigBang Terpilih Jadi Boyband K-Pop Terbaik Satu Dekade