Sukses

News & Entertainment

Marshanda Masih Ketakutan dengan Bipolar Disorder yang Diidapnya

Fimela.com, Jakarta Marshanda kembali dengan sebuah video yang mengungkap bahwadirinya beberapa waktu lalu kembali mengalami keterpurukan mental. Ia mengatakan, hal itu terjadi pada momen tahun baru 2020 lalu.

"Gue mengalami mental breakdown pas tahun baru kemarin. Gue ga sanggup buka instagram, opname,makanya gak upload apapun, dilakukan oleh tim," ujar arshanda di laman Instagramnya, marshanda99,baru-baru ini.

"Jujur apa yang mau gue ceritain sekarang, gue memutuskan untuk share karena pasti ada yang pernah ngerasaain apa yang gue rasain. Dan sampai tahap ini masih dalam tahap recovery," paparnya.

Masih Takut

Tampak tegar dan mencoba terus berdiri tegap, namun nyatanya Marshanda mengaku bahwa dirinya sering kali diliputi ketakutan atas bipolar disorder yang diidapnya selama ini. Namun, ia tak mau bersembunyi.

"Saya masih takut melewati semua ini dan saya tidak merasa bangga karenanya. Tapi, saya memutuskan untuk tidak membiarkan diagnosa penyakit mental apa pun menjadi alasan bagi saya untuk bersembunyi dan berhenti menjadi otentik dan mencintai hidup dan DIRI SENDIRI !!" ujarnya.

"Saya masih belum pulih dan berharap bahwa saya tidak akan mengalami kekambuhan lagi. Saya gugup untuk membagikan ini tetapi pada saat yang sama saya tahu ada alasan mengapa saya didiagnosis menderita penyakit mental (Bipolar Disorder)," lanjut Marshanda.

Harus Bangkit

Sebagaimana Marshanda yang selalu berusaha bangkit meski dirongrong oleh penyakit mental tersebut, ia berharap orang lain yang bernasib sama juga memiliki pemikiran dan kekuatan yang sama.

"Untuk menyadari bahwa Anda BISA kembali lagi. Dan lihat cahaya lagi. Bukan karena aku. Aku dan ceritaku hanyalah pengingat untukmu, ini pertanda bagimu, bahwa kau bangkit kembali," tutur Marshanda.

"Melalui depresi Anda, melalui kehancuran Anda, atau kesulitan apa pun yang hadir dalam hidup Anda saat ini. Anda menemukan juara di dalam diri Anda. Dan bagian dirimu itu tidak menerima kekalahan," imbuhnya.

Jatuh adalah Bagian dari Hidup

Tak ada orang yang selalu mulus dalam menjalani kehidupannya. Dan setiap orang menerima cobaan dengan masing-masing kapasitasnya. Jatuh bangun adalah hal yang biasa, yang akan membuat seseorang semakin kuat dalam hidup.

"Kemampuan berlari, membutuhkan kemampuan berjalan. Kemampuan untuk berjalan, membutuhkan keberanian untuk jatuh dan kemauan untuk bangkit kembali," timpal Marshanda.

Mantan istri Ben Kasyafani sendiri berharap bisa menjadi teman bagi mereka yang memiliki diagnosa kelainan mental.Ia ingin mengatakan bahwa mereka tak sendiri. "Segera hadir di MARSHED Channel: A MENTAL BREAKDOWN? ANDA TIDAK SENDIRI. Bagaimana aku menemukan kekuatan, rutin apa yang gue lakuin tiap hari supaya sehat fisik dan mental," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

  • Marshanda (Gempur M. Surya/Liputan6.com)
    Marshanda adalah artis sekaligus penyanyi yang mengawali karirnya sejak kecil di dunia hiburan Indonesia.
    Marshanda
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Hanya Marshanda, 7 Artis Indonesia Ini Juga Idap Penyakit Mental
Artikel Selanjutnya
Penting, Marshanda Ajak Perhatikan Kesehatan Mental