Sukses

Entertainment

Gamaliel Tapiheru Luapkan Perasaan di Single Solo Terbaru

Fimela.com, Jakarta Setelah memutuskan untuk beristirahat sejenak dari GAC sejak Agustus 2019 lalu, Gamaliel Tapiheru menyusul langkah dua rekannya merilis karya solo. Gamal mempersembahkan single perdananya berjudul "/Forever More/".

Ditemui di Wisma GKBI, Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020), pria 29 tahun itu mengaku bukan hal yang mudah untuk menyelesaikan proyek solonya ini. Pasalnya ia sudah terbiasa meredam ego dalam berkarya, apalagi saat bersama GAC.

"Justru momen solo ini menjadi kayak tamparan buat diri aku sendiri gitu, karena ternyata dua puluh sembilan tahun aku hidup buat orang lain, apalagi waktu bersama GAC (karena kalau mau buat apapun harus diskusi dulu)," kata Gamaliel Tapiheru.

Berkaca ke Masa Lalu

Sebagai personel ketiga yang disiapkan solo, Gamaliel sempat merasa terbebani karena tak kunjung menemukan konsep yang tepat untuk lagunya. Pencarian itu pun berujung pada flashback ke masa kecilnya.

Gamal bercerita, ia masuk ke dimensi kehidupannya di masa kecil untuk mencari inspirasi debut solonya itu. Bahkan menurutnya sempat terjadi perang batin dalam dirinya.

"Aku mulai lihat lihat foto lama waktu aku kecil, terus kayak ketemu Gamal kecil tuh marah karena Gamal sekarang sudah beda, seakan tidak pernah mau mendengar apa yang diinginkan Gamal kecil," ujarnya.

Komposisi Enam Menit

Dengan cerita yang dituangkan dalam lirik serta komposisi yang cukup bertolak belakang dari GAC, Gamaliel menunjukkan sisinya yang lain. Seperti sebuah cerita yang dirangkai jadi satu, lagu berdurasi enam menit ini pun terasa seperti sebuah perjalanan.

"Aku pengin sesuatu yang misterius, yang sedih tapi enggak depresif, sesuatu yang marah tapi hopeful. Ibaratnya lagu ini dibentuk dari pertengkaran dan perdamaian dengan diri aku sendiri," ujarnya. 

Simak video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading