Sukses

News & Entertainment

Di Balik Tubuh Besarnya, Deddy Corbuzier Menyimpan Sakit Luar Biasa

Fimela.com, Jakarta Tahun 2014 lalu menjadi waktu kurang mengenakan bagi Deddy Corbuzier. Kala itu dirinya harus beraktivitas menggunakan kursi roda. Ya, Deddy tak bisa berjalan selama hampir 4 bulan karena HNP.

Penyakit hernia nukleus pulposus (HNP) adalah penyakit yang terjadi ketika bantalan ruas tulang belakang bergeser dan menekan saraf tulang belakang. HNP juga dikenal dengan istilah 'saraf terjepit'.

"Okay here is the story..Gue kena HNP di syaraf L5 dan S1.. Ingat saat gue di kursi roda sampai hampir 4 bulan..," ujar Deddy Corbuzier di laman Instagramnya, mastercorbuzier, baru-baru ini.

Berdiri pun Susah

Saat itu, Deddy Corbuzier memang tak bisa berjalan dengan normal. Ia bahkan mengaku bahwa untuk berdiri pun sakit yang dirasakannya luar biasa hebat. Apalagi yang dideritanya bersifat permanen.

"I can't walk... Jangan kan jalan.. Berdiri aja ga bisa.. Syaraf kejepit di tulang belakang bersifat permanen..," ujarnya.

Bahkan pada beberapa kasus, apa yang menimpanya ini bisa berujung kepada kematian. "Believe it or not... Ada yang meninggal karena hal ini.. I saw it my self...," ucacpnya.

Beruntung dan Berjuang

Deddy menambahkan jika dirinya beruntung karena memiliki topangan otot yang kuat. Ini pula yang menjadi salah satu alasan ketika dirinya bisa kembali pulih dan beraktivitas seperti biasanya.

"Now... Kata dokter salah satu alasan gue bisa jalan lagi karena tumpangan otot di punggung dan perut sangat kuat. So basically gue berdiri karena topangan otot. So thanks God I work out before that happened!!" lanjutnya.

Namun, sampai sekarang ia masih berjuang menahan sakit pada waktu tertentu. "Ini adalah latihan back bawah, lower back. Dan tiap gue lakuin ini, SAKITNYA BUKAN MAIN... But... Its life. Either u do it to u gave up," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

  • Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Meski besar sebagai seorang mentalis, namun nyatanya dunia presenting membuat karier Deddy Corbuzier semakin besar di dunia hiburan
    Deddy Corbuzier
;
Loading