Sukses

News & Entertainment

Kronologis Meninggalnya Ade Irawan

Fimela.com, Jakarta Aktris senior Ade Irawan meninggal dunia pada Jumat (17/1/2020). Ia meninggal saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, sekitat pukul 14.22 WIB. Pihak keluarga pun mau berbagi cerita mengenai kronologis meninggalnya Ade Irawan.

Adhy Irawan, anak kedua dari Ade Irawan menuturkan kondisi sang bunda sudah menurun sejak dua hari lalu. Sejak itu, keluarga pun berinisiatif membawa Ade Irawan ke Rumah Sakit Fatmawati untuk menjalani pengobatan.

"Awalnya ibu saya itu masuk RS 2 hari lalu karena sesak nafas. Itu kejadiannya jm 2.20 pagi dan kebetulan adik langsung berangkatkan beliau ke RS. Tapi tadu setelah ditangani di RS, udah ada gejala drop dan akhirnya meninggal dunia pukul 14.22 (WIB)," kata Adhy Irawan di Rumah Duka, Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020).

Riwayat Penyakit

Mengenai riwayat penyakit sang bunda sendiri, Adhy Irawan tak menjelaskan secara rinci. Selain lantaran usia, terakhir informasi dari tim medis mengatakan jika paru-paru Ade Irawan sudah tidak berfungsi optimal.

"Emang penyakit tua ya. Usia kan hampir 83 tahun, jadi komplikasi jantung dan sudah pernah operasi juga. Terakhir itu ada paru-paru juga, udah kerendam," paparnya.

Tak Kuat

Maka dari itu, lantaran penyakit komplikasi yang diidapnya, ditambah usianya yang sudah hampir 83 tahun, Ade Irawan menurut Adhy Irawan sudah tak mau lagi menjalani tindakan medis yang bermacam-macam sebelum meninggal dunia.

"Iya almarhumah menolak tindakan lebih lanjut karena sudah nggak kuat lagi. Jadi ya kita bebasin dia," pungkas Adhy Irawan.

Saat ini, jenazah Ade Irawan masih disemayamkan di Rumah Duka, kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia rencananya akan dikebumikan besok, Sabtu (18/1/2020) di TPU Tanah Kusir, satu liang dengan almarhum suaminya Bambang Irawan.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading