Sukses

News & Entertainment

Dewi Irawan Sudah Punya Firasat Sebelum Ade Irawan Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Artis senior Ade Irawan menghebuskan napas terakhirnya, saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (17/1/2020). Ia meninggal dunia akibat penyakit komplikasi paru-paru dan jantung yang diidapnya.

Sebelumnya anak perempuan Ade, Ria Irawan sudah lebih dahulu menghadap sang Khalik pada 6 Januari 2020 lalu. Kala itu, Ria menghebuskan napas terakhir di usia 50 tahun.

Kakak kandung Ria, Dewi Irawan mengaku sudah memiliki firasat jika umur sang ibunda tercintanya takkan bertahan lama. Bahkan hal itu sempat ia utarakan pada anak-anaknya.

"Saya bilang sama anak saya, sama adik saya, Atri, kalau begini nggak sampai 40 harian Ria, ibu (Ade Irawan) saya nyusul," ungkap Dewi Irawan ketika ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu (18/1/2020).

Kondisi Ibunda Menurun

Pemain film Manusia 1/2 Salmon itu mengatakan, setelah kepergian Ria untuk selama-lamanya, kondisi kesehatan ibundanya memang semakin menurun.

"Sejak Ria nggak ada, kondisi ibu memang mengalami kemunduran. Dan waktu 7 harian Ria itu, saya melihat ibu saya selalu bilang sudah puas lihat Ria. Pada saat-saat terakhirnya, Ria juga husnul khatimah, senyum, terus ikut mandiin jenazah, ibu sudah puas," jelas Dewi.

Sudah Ditunggu Ria

Lebih lanjut, Dewi Irawan mengatakan bahwa Ade Irawan sempat mengatakan padanya jika, ibundanya itu sudah ditunggu sang kakak yang sudah lebih dahulu pergi.

"Ibu saya terakhir bilang, 'Sudah ditunggu sama Ria. Ria bilang jangan kelamaan'. Ibu saya bilang dia sudah tenang," lanjut Dewi.

Meskipun sedih ditinggal sang ibu, namun di satu sisi Dewi merasa senang, karena Ade menghebuskan napas terakhirnya di hari Jumat.

"Kebetulan ya sebagai muslim, hari Jumat hari baik, semoga yah. Hari Jumat, ba'da Asar (ia meninggal dunia)," pungkas Dewi Irawan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading