Sukses

News & Entertainment

Tidak KB, Donita Enggan Punya Anak Lagi dalam Waktu Dekat

Fimela.com, Jakarta Program KB (Keluarga Berencana) banyak dijalani perempuan Indonesia setelah menikah untuk menekan angka kelahiran anak. Namun hal itu sepertinya tak berlaku bagi pesinetron Donita.

Ditemui di sela-sela launching hijabnya, Nayya X Donita, di Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020), Donita dan suaminya, Adi Nugroho mengaku sudah memiliki prinsip untuk menerima berapa pun jumlah anak yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada mereka.

"Saya juga nggak KB (Keluarga Berencana), cuma sedikasihnya. Jadi maksudnya, apa pun usaha kita ya kalau Allah sudah berencana, takdir ya pasti begitu. Jadi kita cuma bisa jalani saja lah daripada dibikin panik," ujar Donita.

Alasan tak Mau KB

Pada kesempatan itu, perempuan kelahiran 14 Februari 1989 ini mengungkapkan alasannya tak mau menjalani program KB seperti kebanyakan perempuan, salah satunya karena takut dengan efek samping yang akan diterimanya.

"Namanya KB itu kan katanya belum tentu cocoklah, misalkan dari obat juga kalau obat minum, pasti punya efek samping. Terus KB suntik pasti juga ada efek samping. Mau spiral pun kan kita enggak tahu pasti sedikit banyak berpengaruh ke hormon, jadi yaudah dijalani saja," tuturnya.

Belum Ingin Punya Anak Lagi

Meski tidak menjalani program KB, namun pasangan yang menikah pada 2014 ini mengaku belum mau punya anak lagi dalam waktu dekat karena pertimbangan kesehatan Donita. Namun, ia dan suami tetap memasrahkan semuanya pada kehendak Tuhan.

"Lagipula aku kemarin caesar dua kali berdekatan. Dan ini (nanti) kan caesar ketiga, otomatis kan penyembuhannya pasti akan lebih lama. Jadi kita mikirin itunya sih, lebih ke kesehatan aku juga," jelas Donita.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading