Sukses

Entertainment

Ruben Onsu Berikan Nama Tionghoa untuk Betrand Peto

Fimela.com, Jakarta Sudah menjadi hal yang lazim ketika seorang keturunan Tionghoa masih menggunakan nama yang mengakar pada budaya leluhur. Sebagaimana Ruben Onsu dan keluarga yang juga memiliki nama Tionghoa.

Betrand Peto yang merupakan anak angkat Ruben pun tetap diberikan nama Tionghoa. Satu alasannya karena sebagai orangtua, Ruben tak mau membeda-bedakan anak-anaknya.

Ruben Onsu pun bersedia memberikan nama Huang, yang merupakan marga Tionghoa milik Ruben. Nama Huang ini juga diberikan kepada dua putri Ruben yaitu Thalia dan Thania.

Datangi Ahli

Ruben sendiri tak mau memberikan nama-nama sembarangan untuk Betrand Peto. Karenanya, ia mendatangi seseorang yang dikenal memiliki kemampuan baik untuk memberikan nama Tionghoa.

Menurut Ruben, pemilihan nama Tionghoa untuk Betrand Peto dibuat berdasarkan perhitungan Tionghoa terkait tanggal, bulan, tahun, dan jam lahir.

"Jadi nama Mandarin-nya kakak adalah Huang Sheng Bao," kata Ruben dalam vlog The Onsu Family, baru-baru ini.

Arti yang Baik

Sementara itu, Sarwendah memberikan bocoran mengenai arti nama Tionghoa dari Betrand Peto. Menurutnya, nama dari anaknya tersebut memiliki artiyang baik sekali.

"Jadi marganya Huang, sama kayak Thalia dan Tania, biar semuanya masing-masing puya nama Chinese," ujar Sarwendah.

Sementara untuk Sheng disebutkan oleh Sarwendah memilikimakna kesuksesan atau juga kemenangan. Lalu Bao bisa diartikan seumur hidup. "Jadi ya menjamin kesuksesan, semoga. Namanya doa dari orangtua, yang terbaik buat anaknya," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading