Sukses

News & Entertainment

Guru-Guru Gokil, Sebuah Pencarian Jati Diri Gading Marten Lewat Cara tak Biasa

Fimela.com, Jakarta Penikmat film layar lebar, khususnya pecinta film drama komedi siap-siap mendapat hiburan dari film berjudul Guru-Guru Gokil. Yang menjadi lebih spesial, film tersebut merupakan debut dari Dian Sastrowardoyo menjadi seorang produser.

Dari sinopsisnya, Guru-Guru Gokil bercerita tentang Taat (Gading Marten)yang berambisi untuk sukses namun selalu menemukan kegagalan dalam kariernya. Sampai pada saatnya, keadaan memaksa Taat untuk menjadi guru pengganti di sebuah sekolah yang sedang mengalami insiden.

Persahabatannya dengan para guru yang masih tetap berdedikasi mengajar walaupun ditengah kemalangan itu lah yang akhirnya membuka pandangan Taat terhadap hidup.

Meski bergenre drama komedi, namun menurut Dian Sastrowardoyo, film hasil kerjasamanya dengan BASE Entertainment itu tetap memiliki pesan moral yang mendalam.

"Ini (film Guru-Guru Gokil) menceritakan perjalanan seseorang mencari jati diri lewat hal yang tidak biasanya, diuar dari kebiasaan," ungkap Dian Sastrowardoyo di Plaz Senayan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Definisi Gokil dalam Film

Lebih lanjut, istri dari Indraguna Sutowo itu pun menjelaskan tentang penggunaan kata 'Gokil' dalam judul film terbarunya itu. Gokil yang dimaksud, menurut Dian tak semata-mata ingin mendiskteditkan profesi guru yang digambarkan.

Lebih dari itu, ia menjelaskan jika 'Gokil' yang dimaksud adalah bagaimana sekelompok guru di sebuah daerah pinggiran ibukota melakukan hal luar biasa yang tak terpikirkan sebelumnya.

"Kata gokil disini didefinisikan soal hal yang nggak kepikiran sebelumnya dan nggak biasanya, pokoknya diluar dari kebiasaan. Guru gokil adalah guru yang nggak biasa, yang bisa melakukan diluar hal yang biasanya. Guru-guru ini menjalani petualangan yang tidak kepikiran dan memecahkan masalah dengan cara yang diluar dari kebiasaan," jelas Dian Sastrowardoyo.

Tayang April

Sampai saat ini, Guru-Guru Gokil belum mengumumkan tanggal pasti penayangannya. Film ini baru saja baru saja merilis teaser poster dan teaser trailer.

Film yang juga dibintangi oleh Ibnu Jamil, Boris Bokir, serta beberapa pemain lainnya ini masih dalam tahap post production dan rencananya siap tayang di jaringan bioskop se-Indonesia pada April 2020 mendatang.

Saksikan Video Menarik Berikut

;
Loading