Sukses

News & Entertainment

Segera Bergulir, LIDA 2020 Suguhkan Beberapa Inovasi Baru

Fimela.com, Jakarta Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2020 baru saja mulai bergulir di Indosiar. Dalam penyelenggaraan yang ketiganya kali ini, kontes pencarian bakat bernyanyi dangdut terbesar di Indonesia itu menyuguhkan beberapa inovasi baru dari tahun-tahun sebelumnya.

Yang pertama menjadi hal baru di LIDA 2020 adalah susunan dewan juri. Tahun ini, LIDA akan menghadirkan dua tim dewan juri yang terdiri dari Tim Merah dan Tim Putih yang akan memberikan penilaian masing-masing terhadap penampilan para kontestan.

Tim Merah sendiri terdiri dari beberapa pedangdut berpengalaman seperti Soimah, Rita Sugiarto, Nassar, Inul Daratista, Dewi Perssik, Zaskia Gotik, dan Nita Thalia. Sementara Tim Putih diisi oleh nama-nama muda yang merupakan pedangdut milenial berkualitas semacam Lesti DA, Fildan DA, Reza DA, serta Weni DA.

"Sistem penjurian yg berbeda, dibagi 2, ada milenial kelompok putih, dan artis-artis yang papan atas yaitu kelompok merah. Sampai episode 4 mereka akan bergabung penjuriannya," kata Direktur Programming Surya Citra Media, Harsiwi Achmad, saat ditemui di Studio Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, Kamis (23/1/2020).

Keseruan LIDA 2020

Selain susunan dewan juri, hal lain yang menjadi inovasi baru dalam penyelenggaraan LIDA 2020 ada dari segi tata panggung. LIDA yang dalam penyelenggaraan sebelumnya menempati studio 5 Indosiar, mulai tahun ini akan menghuni Studio 6 Emtek City, Daan Mogot yang lebih megah dan memiliki tata panggung lebih canggih.

"Kita akan pindah ke studio 6, untuk suasana yang berbeda, tata panggung yang berbeda, dengan lighting yang berbeda. Untuk tahun ini jauh lebih muda, ini akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa," jelas Harsiwi Achmad.

Total Hadiah

Saat ini, LIDA 2020 sudah mendapatkan 70 peserta terbaik yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka akan segera melewati proses karantina serta pelatihan sebelum berkompetisi memperebutkan total hadiah Rp 1 Miliar serta Piala Bergilir yang akan dihiasi dengan ornamen khas daerah pemenang.

Sebelum memulai kompetisi, LIDA 2020 terlebih dulu menandai penyelenggaraannya lewat acara bertajuk Konser Bhineka Tunggal Ika yang berlangsung Kamis (23/1/2020) malam.

Simak video menarik berikut ini:

Loading