Sukses

Entertainment

Kobe Bryant dan Raihan Piala Oscar 2018

Fimela.com, Jakarta Kabar meninggalnya Kobe Bryant karena kecelakaan helikopter pada Minggu, 26 januari 2020 waktu setempat mengguncang keluarga, sahabat, dan para penggemar. Rasa kehilangan begitu menyeruak.

Bagaimana tidak, Kobe merupakan seorang pebasket dengan sarat prestasi. Salah satunya adalah raihannya pada penyelenggaraan Academy Awards atau Oscar 2018 silam. Pada acara tersebut, Kobe mengangkat Piala Oscar untuk pertama kali.

Dear Basketball, film yang ditulisnya terpillih sebagai pemenang di kategori Film Animasi Pendek Terbaik. Kala itu Kobe menerima piala di atas panggung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, bersama sutradara Glen Keane.

Atlet Profesional Pertama

Sebagaimana diketahui, film berdurasi 5 menit tersebut diinspirasi dari momen Kobe Bryant mengumumkan pengunduran dirinya sebagai atlet basket profesional pada 2016 lalu.

Kemenangan tersebut juga membuat Kobe Bryant jadi atlet profesional pertama yang pernah memenangkan Piala Oscar. Ini merupakan raihan manis bagi Kobe Bryant sepanjang karir kehidupannya.

Meninggal

Kobe Bryant meninggal di usia 41 tahun. Bersama putri dan beberapa temannya, Kobe Bryant mengalami kecelakaan helikopter yang menewaskan mereka.

Sebagaimana dikutip dari The Sun, Senin dini hari atau Minggu (26/01/2020) waktu setempat, Kobe diketahui tengah bepergian bersama dengan tiga rekannya dengan helikopter pribadi.

Menurut laporan, helikopter tersebut jatuh ke tanah dan langsung meledak. Kobe Bryant pun langsung tewas di tempat.

Saksikan Video Menarik Berikut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading