Sukses

News & Entertainment

Cara Asmara Abigail Dalami Perannya untuk Film Mangkujiwo

Fimela.com, Jakarta Aktris Asmara Abigail kembali terlibat dalam sebuah film bergenre horor. Setelah Pengabdi Setan dan Perempuan Tanah Jahanam, perempuan 27 tahun itu kembali didaulat untuk menjadi pemeran utama di film yang menawarkan keseraman berjudul Mangkujiwo

Di film produksi Multivision Plus tersebut, Asmara Abigail berperan sebagai tokoh Kanti, cikal bakal sosok kuntilanak yang merupakan seorang gadis yang menjadi korban perebutan loji pusaka antara dua karakter bernama Brotoseno dan Cokrokusumo. 

Untuk bisa luwes menjadi perempuan yang tersiksa, Asmara Abigail mengaku harus mendalami riset yang cukup mendalam. Caranya, ia melakukan penelitian terhadap orang-orang yang mengalami gangguan jiwa yang di sebagian daerah harus berakhir di pemasungan. 

"Persiapan aku lebih banyak research tentang orang-orang yang mengalami gangguan jiwa. Jadi kayak aku pengen tau sih kayak apa yang ada di pikiran mereka, mencoba mengerti, terus dari penyiksaan yang terjadi, gitu," ungkap Asmara Abigail di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020). 

Asmara Abigail Merasa Tertantang

Bagi Asmara Abigail, perannya sebagai Kanti memang memberikan tantangan tersendiri. Secara psikologis, ia harus mendalami bagaimana perasaan para korban tindak pemasungan lantaran dianggap mengganggu karena mengalami kelainan jiwa. 

"Karena kan selalu disini (Indonesia) sampai sekarang pun kalau dianggap gila langsung di pasung. Maksud aku penasaran banget untuk memerankan peran-peran itu," terangnya. 

Dipasung Selama Syuting

Tak hanya tertantang secara psikis, nyatanya film Mangkujiwo juga menantang fisik Asmara Abigail. Pasalnya, hampir selama proses syuting, ia harus rela dipasung guna mendalami perannya. 

"Ya selama syuting di pasung, hehehe. Sebetulnya kalau misalnya ganti lensa kan bisa dicopot gitu. Cuma kalau misalnya nggak ya aku nggak copot. Kan nanti jadi repot pasang-lepas, pasang-lepas. Dan mungkin untuk beban dan perasaan pas dipasungnya juga kena banget sih nggak di copot-copot," pungkasnya. 

Selain Asmara Abigail, film Mangkujiwo juga melibatkan beberapa nama seperti Sujiwo Tejo, Roy Marten, Karina Suwandi, Djenar Maesa Ayu, dan beberapa nama lain. Rencananya, film gubahan Azhar Kinoi Lubis itu akan mulai tayang di bioskop pada 30 Januari 2020.

Saksikan Video Pilihan Berikut

Loading