Sukses

Entertainment

B.I Tulis Beberapa Lagu di Comeback iDECIDE iKON

Fimela.com, Jakarta Boy group YG Entertainment, iKON dijadwalkan merilis album baru pada 6 Februari 2020 mendatang. Meski telah ditinggal oleh B.I, peran sang leader ternyata masih ada di karya mereka tersebut.

Hari ini, Rabu 29 Januari 2020 iKON mengungkap beberapa informasi terkait EP iDECIDE dari iKON. Salah satunya mengenai keterlibatan Kim Hanbin dalam beberapa lagu.

iDECIDE merupakan album yang berisi 5 lagu yang sudah direkam pada awal tahun 2019 kemarin. Karenanya B,I sebagai pencipta lagu iKON masih memberi sentuhan magisnya di album ini.

Sempat Tertunda

Agensi rencananya merilis album iDECIDE pada pertengahan tahun lalu. Sayangnya hiruk pikuk dan kontroversi kasus hukum mereka terlebih dulu mengemuka, sehingga perilisannya harus mundur.

"Dengan pengunduran diri B.I yang merupakan produser dan leader grup secara mendadak, rencana rilisnya album iKON terpaksa ditunda," tulis YG Entertainment dilansir dari Soompi (29/1).

Masalah Hak Cipta

B.I menggarap beberapa lagu di album ini bersama produser YG lainnya. Part rap miliknya pun telah direkam dan siap edar, yang tentunya harus ditata ulang seiring kepergiannya dari grup.

Akhirnya agensi sepakat untuk memodifikasi lagu-lagu yang akan dirilis. Part B.I dihapus dan direkam ulang oleh member lain. Proses produksi  telah dilakukan sedemikian rupa untuk menjaga keenam member iKON tetap berkarya dengan baik.

iDECIDE akan menjadi comeback perdana iKON dengan formasi baru. Kita nantikan saja comeback iKON awal Februari nanti ya.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading