Sukses

News & Entertainment

Enno Lerian dan Cerita Menarik Bersama Ojek Online

Fimela.com, Jakarta Melakukan interaksi dengan orang lain akan selalu memberikan pelajaran. Demikian yang terjadi kala Enno Lerian sering berkomunikasi dengan driver ojek online yang ia gunakan jasanya.

"Coba saat naik ojek online atau transportasi umum lainnya sediakan waktu untuk bercerita atau mendengar cerita dari orang orang sekitar, beberapa kali selalu memilih mendengarkan mereka driver ojek online ini bercerita, tentang apapun," ujar Enno di laman Instagramnya, ennolerian_ baru-baru ini.

Banyak cerita yang didapatkan oleh Enno Lerian dari driver ojek online. "Pernah ada yang cerita selain jadi driver ojek online dia juga tetep kuliah, dia juga cerita gara-gara kerja jadi tukang ojek malah banyak ketemu orang-orang baik," imbuhnya.

Soal Menjalani Hidup

Banyak hal yang akhirnya diketahui oleh Enno Lerian mengenai bagaimana orang lain menjalani kehidupannya. Ada yang bisa diambil tentang motivasi hidup, juga mengenai saingan dalam usaha apapun.

"Pernah juga ada driver ojek yang bilang ‘jangan pernah takut kalau sekarang makin banyak driver ojek online, jangan jadikan mereka sebagai saingan atau musuh kita, karena sesungguhnya musuh kita adalah diri kita sendiri, gimana kita harus lebih giat melawan kemalasan dalam diri, dan bagaimana kita lebih harus optimis melawan rasa pesimis dalam diri’," tutur Enno.

"Dan yang terakhir beliau, Pak Yudi, ngobrolin kondisi jalanan, anggaran Jakarta hehehe dan dengan baiknya malah ngasih tahu jalan tikus dari kantor ke rumah, maklum yekan kita baru sebulan nih pindah wilayah," ujarnya.

Luangkan Waktu Mendengar

Sebagai manusia, terkadang kita lebih senang ketika selalu didengarkan. Padahal, aktivitas mendengarkan adalah sebuah hal yang sangat penting. Seperti kata orang bijak, manusia seharusnya lebih banyak mendengar karena telinga ada dua, sementara mulut hanya satu.

"Intinya gak ada salahnya meluangkan sedikit waktu kita untuk mendengar, karena ternyata kita bisa banyak belajar tentang memaknai hidup dari mereka juga," tegas Enno.

Ia pun mendoakan supaya pejuang jalanan mendapatkan keberkahan rejeki. "Sehat sehat selalu dan semoga selalu diberi keberkahkan dalam mengejar rezeki. semangat terus wahai kalian pejuan jalanan," tandasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading