Sukses

Entertainment

Meski Dianggap Sepele, Darius Sinathrya Tetap Mengajarkan Ini pada Anak-Anaknya

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua pasti memiliki cara tersendiri untuk mendidik anak-anaknya. Sebagai ayah, aktor Darius Sinathrya pun merasa perlu untuk mengajarkan tiga anaknya menjaga kebersihan sekitar, termasuk saat beraktifitas di dalam toilet.

Sejak dini, pria 34 tahun itu sebisa mungkin mengajarkan anak-anaknya untuk selalu berperilaku bersih di dalam toilet. Tak hanya di rumah, namun hal yang sama juga berlaku saat ketiga anaknya menggunakan toilet umum.

"Kita kasih kesadaran sama mereka (anak-anak) pentingnya kebersihan sebagai bentuk gaya hidup sehat," ungkap Darius Sinathrya di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (31/1/2020).

"Khususnya untuk cowok-cowok, misalnya buang air kecil, kalau toiletnya duduk berarti diangkat dulu tempat duduknya, kalau ada bekas-bekasnya, dibersihin dulu. Yang cewek juga kalau pake toilet duduk dibersihin dulu, apalagi kalau toilet umum," tambah Darius Sinathrya.

Pencegahan

Lebih lanjut, pemain film Night Bus tersebut juga menuturkan jika sikap disiplin yang diterapkan pada anak-anaknya tak lain sebagai upaya pencegahan. Ia tak ingin saat sedang menggunakan toilet umum, anak-anaknya terkena bakteri lantaran kondisi toiletnya yang kurang bersih.

"Anak kan masih kecil-kecil, biasanya mereka asal pegang aja, cuek, itu kita kasih tau terus-terusan supaya mereka tau itu bukan area yang dipegang-pegang. Setelah buang air, cuci tangan, bersihin dan juga jaga toiletnya," terangnya.

Kerap Dianggap Sepele

Bagi Darius Sinathrya, mengajarkan edukasi tentang bagaimana bersikap di toilet merupakan hal yang penting. Meski bagi sebagian orang hal tersebut terkesan tak penting, namun bagi Darius mengajarkan anak-anaknya bersikap baik di toilet bisa menumbuhkan kebiasaan baik di masa depan.

"Itu salah satu skill yang dianggap sepele tapi pada akhirnya akan berguna untuk mereka, suatu hari mereka akan punya rumah sendiri misalnya, akan tinggal di tempat tinggal sendiri, kalau mereka nggak tau hal-hal itu gimana mereka mau merawat diri mereka, aware kesehatan juga. Dari kecil emang udah harus di ajarin, dan gak cuek," pungkas Darius Sinathrya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading