Sukses

News & Entertainment

Menanti Keajaiban, Project Nostalgia PADI Reborn dan Angga Dwimas Sasongko

Fimela.com, Jakarta Band legendaris tanah air, PADI Reborn melanjutkan legacy mereka dengan single baru. Diambil dari album Indera Keenam, track berjudul Menanti Keajaiban dipilih sebagai nomor andalan kedua PADI setelah Kau Malaikatku.

Namun di karya terbarunya PADI Reborn ingin memberi pembeda. Piyu dan kawan-kawan mengajak sutradara kenamaan, Angga Dwimas Sasongko untuk membuat project bersama.

Sebelumnya Angga merupakan sutradara di video klip Harmoni pada tahun 2007. Ia pun merasa emosional karena tak lama setelah itu PADI vakum. Dan kini, mereka kembali dalam project sebagai nostalgia.

Hasilnya sebuah video klip dan film pendek Menanti Keajaiban terlahir sebagai sebuah rangkaian. "Sebenarnya short movie ini dibuat sebagai pengantar menuju video klipnya. Kami mencoba membuat komposisi yang pas untuk PADI karena menurut saya mereka terlalu besar untuk gambar-gambar yang genit," kata Angga Dwimas Sasongko dalam press conference di Brewerkz, Senayan City Jakarta (6/2).

Didukung Para Talenta Muda

Kolaborasi PADI Reborn dan Angga Dwimas Sasongko ini pun turut didukung para talenta muda. Membintangi video klip dan short movie, para cast tersebut antara lain Wafda Saifan, Aghniny Haque, Ganindra Bimo, dan Niken Anjani.

Selain untuk menguatkan cerita yang ingin disampaikan, kehadiran aktor dan aktris ini juga mendukung misi PADI Reborn dan Angga untuk menjangkau penggemar muda. PADI mengimbangi hal tersebut dengan aransemen baru yang lebih syahdu dan relate dengan musik saat ini.

Lagu Menanti Keajaiban merupakan track lawas yang orisinilnya terdapat di album Save My Soul, karya PADI tahun 2003. Aransemen aslinya bernuansa gelap dan ngerock, dan coba disajikan secara berbeda di album Indera Keenam yang diproduseri Denny Chasmala.

PADI Reborn dan Keajaiban

Sementara itu PADI Reborn juga mengungkap alasan mereka mengangkat lagu ini sebagai single kedua. Menurut Piyu, lagu ini menggariskan cerita perjalanan PADI yang sekarang.

"Walaupun lagu ini sudah tercipta tahun 2003, tapi ceritanya relate dengan kondisi PADI yang mendapat keajaiban dan akhirnya Reborn. Lagu ini aransemennya diubah total, dan menurut pendengar ini salah satu lagu yang paling berhasil diaransemen ulang," ujarnya.

Video klip PADI Reborn bisa disaksikan mulai hari ini, 6 Februari 2020. Sementara film pendek berdurasi 3 menit dan 20 menit dengan alternate ending sudah dapat ditonton di channel Visinema Pictures.

Simak juga video menarik berikut ini:

Loading