Sukses

Entertainment

Klarifikasi Rafael Tan yang Tak Muncul di Video Klip SMASH, 'I Heart You'

Fimela.com, Jakarta Lagu I Heart You mengawali karier SMASH menjadi salah satu boyband fenomenal di Indonesia. Namun jika dilihat dengan seksama, di video klip single tersebut hanya ada Bisma, Rangga, Morgan, Dicky, Ilham, dan Reza. Ke mana Rafael?

Ditemui di KLY Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020), anggota SMASH pun akhirnya buka suara mengenai video clip yang sempat booming kala itu. Bisma mencoba menjelaskan dalam versinya.

"Ada (Rafael), kata siapa nggak ada? Itu pembuatan syuting terlama lho sampai 24 jam kayaknya. Buat Video clipnya juga sampai dua kali," ujar Bisma SMASH sambil tertawa-tawa.

Rafael Buka Suara

Di tempat yang sama, Rafael akhirnya buka suara. Menurutnya kala itu ia memang sempat ada kontrak dengan label lain, sehingga saat video clip yang pertama dikeluarkan itu tidak ada dirinya. Namun akhirnya mereka membuat video klip lagi di lagu yang sama, tetapi tanggal rilisnya berbeda.

"Jadi waktu itu sebenarnya gabung di SMASH ini saya masih ada kontrak di band saya. Kalau di YouTube ada dua versi ya videonya. Ada yang ada Rafael dan tidak, begitu," kata Rafael.

Pria bernama asli Rafael Landry Tanubrata itu juga menjelaskan alasannya keluar dari group bandnya dan memilih bergabung dengan SMASH, salah satunya karena ia tak hanya suka bernyanyi, tapi juga ngedance.

"Saya memilih keluar dan masuk boyband ya karena saya suka nyanyi dan ngedance kalau band kan cuma bisa nyanyi saja ya. Pas ada peluang saya memberanikan diri buat jalan. Tapi saya nggak bilang masih ada kontrak dengan label lain, makanya belum ada wajah saya di video clip yang pertama itu," jelasnya.

Sempat Sedih

Masih terikat kontrak, akhirnya Rafael juga tidak bisa ikut manggung di acara-acara musik. Ia hanya bisa melihat teman-temannya yang menghibur penggemar lewat belakang panggung. Dirinya pun mengaku sangat sedih kala itu.

"Mereka jadi terkenal duluan di TV, saya belakangan. Mana kalau mereka manggung, saya di belakang saya bilang ke personal boyband kita 'ka harusnya saya ada di situ'. Untungnya si nggak lama, karena dari pihak manajemen kita slalu membantu membereskan join ini," kenang Rafael.

Kini usia SMASH sudah beranjak 10 tahun dan hanya menyisakan 5 personel, yaitu Bisma, Rafael, Ilham, Reza dan Dicky.

Simak juga video menarik berikut ini:

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading