Sukses

News & Entertainment

Ririn Ekawati Menikmati Statusnya Sebagai Business Women

Fimela.com, Jakarta Dalam beberapa tahun belakangan, nama Ririn Ekawati memang terkesan menepi dari industri hiburan tanah air. Meski tak mundur secara total, namun ibu dua anak itu mengakui memang belakangan waktunya cukup tersita untuk mengelola beberapa bisnisnya.

Selain membesarkan bisnis keluarga yang berlokasi di Kalimantan, belakangan Ririn Ekawati pun ikut merambah ke bidang food & beverages. Saat ini, diakui Ririn, dirinya cukup menikmati statusnya sebagai business women.

"Kebetulan saya punya bisnis di luar kota, di Kalimantan. Itu bisnis keluarga yang sudah 10 tahun dijalankan. Tapi untuk F&B sendiri ngurusnya. Pokoknya segala sesuatu yang kalau dikerjakan seneng, aku pasti sangat menikmati dan ini kan dunia baru buat aku, banyak kesenangan dan memang aku seneng banget di dunia bisnis aku ini," ungkap Ririn Ekawati di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

Belajar Hal Baru

Lebih lanjut, Ririn Ekawati mengakui jika dirinya sama sekali tidak memiliki basic pendidikan di bidang bisnis. Namun begitu, ia tak segan untuk belajar banyak hal terkait bisnis dari lingkungan sekitar terkait seluk beluk berbisnis.

"Aku nggak punya background pendidikan bisnis. Jadi aku nggak akan gengsi nanya ke temen-temen yang memang sudah punya pengalaman bisnis sebelumnya," paparnya.

Selektif Pilih Partner

Dan sadar akan pengetahuannya yang masih terbatas dalam berbisnis, Ririn Ekawati pun mengaku cukup selektif dalam memilih partner bisnis. Sebisa mungkin, ia pun berusaha untuk selalu terjun langsung memantau bisnis-bisnisnya guna meminimalisir kerugian yang mungkin terjadi.

"Sampai saat ini (segala kendala) masih bisa diatasi karena partnernya bagus-bagus dan nggak pelit sama ilmu. Sebisa mungkin aku setiap hari kerja (mantau), apalagi punya usaha seperti ini, kayaknya kalau nggak turun tangan langsung apa yaa, mengharapkan orang kayak memang punya pengalaman dulu percaya sama orang dan kecewa. Akhirnya aku ngurusin sendiri," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Ririn Ekawati: Aku Mama yang Asik Tapi Galak
Artikel Selanjutnya
Ririn Ekawati Merasa Bersyukur Punya Anak yang Mengerti Kesibukannya